Profile

PADUAN SUARA MAHASISWA UNIVERSITAS PADJADJARAN (PSM UNPAD)
 
 
Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) merupakan organisasi kemahasiswaan yang telah berdiri sejak tahun 1978.  Dengan 150 anggota aktif yang berasal dari berbagai disiplin ilmu, PSM Unpad merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang memiliki peran penting dalam kegiatan-kegiatan protokoler dan seremonial di lingkungan Universitas Padjadjaran.
 
Dalam lingkup universitas, PSM Unpad dikenal sebagai unit kegiatan mahasiswa terbesar dan terbaik di Universitas Padjadjaran yang memiliki manajemen keorganisasian yang kuat. Hal ini dapat dibuktikan melalui berbagai penghargaan yang diberikan oleh Universitas Padjadjaran kepada PSM Unpad, di antaranya adalah sebagai “Unit Kegiatan Mahasiswa Terbaik” dari Dies Natalis Universitas Padjadjaran 2012 dan 2013, “UKM dengan Kategori Seni Terbaik” dalam Unpad Awards 2012,2013, dan 2015, serta UKM Berprestasi dalam Anugerah Prestasi 2017 Universitas Padjadjaran.
 
Dalam eksistensinya di dunia paduan suara, PSM Unpad berhasil menjuarai berbagai kompetisi nasional maupun internasional. PSM Unpad juga terus meningkatkan prestasinya sebagai salah satu paduan suara terbaik di Indonesia. Di tahun 2017, PSM Unpad telah meraih juara 1 untuk kategori Folklore, juara 2 untuk kategori Choral Works, serta Best Interpretation of Romantic Choral Works by Johannes Bhrams “Es Geht Ein Wehen” dalam 54th International Competition of Choral Singing di Spittal an der Drau, Austria.
 
Berkat reputasinya tersebut, PSM Unpad telah dipercaya untuk mengisi berbagai acara seremonial dan hiburan besar yang bekerjasama dengan berbagai instansi dan juga musisi, baik nasional maupun internasional. 
 
Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com