Conductor


 

ARVIN ZEINULLAH

Sarjana Ilmu Sosial Fikom ini aktif di PSM Unpad sejak awal kuliah hingga lulus di tahun 2002. Ia telah mengikuti berbagai konser tahunan dan festival di dalam maupun luar negeri bersama PSM Unpad. Dalam rentang waktu tersebut, Arvin juga sempat aktif di Twilite Chorus (2000-2004) dan Jakarta Conservatory Vocal Ensemble (2002-2004) di Jakarta. Pada tahun 2010, ia menyelesaikan Studi Master dalam menempuh pendidikan musik di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Jawa Barat.
 
Arvin mulai melatih PSM Unpad sejak tahun 2001 dan berhasil mengantarkan PSM Unpad meraih Juara 1 Kategori Perti/Umum dalam FPS ITB tahun 2002, Juara 2 pada The 22nd International de Musica de Cantonigros di Barcelona, Spanyol tahun 2004, Juara 1 dan Piala Presiden dalam Lomba Paduan Suara Lagu Wajib Tingkat Nasional di Jakarta, dan Juara 3 Artsong-Classic dan Folklore pada 1st PICCC 2009 di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. Pada tahun 2012, Arvin sukses membawa PSM Unpad meraih Juara Umum pada 48th Montreux Choral Festival. Pada tahun 2013, Arvin juga berhasil membawa PSM Unpad meraih penghargaan Costa Blanca-Alicante Provincial Countil sebagai Juara 1 Kategori Polifonia dan meraih penghargaan Jose Hodar Talavera yang diberikan kepada dirinya sebagai Conductor terbaik dalam 59th International Contest of Habanera and Polyphony di Torrevieja, Spanyol.
Lebih lanjut, Arvin juga melatih PSM IPB Agria Swara sejak tahun 2003 dan mengantarkannya meraih Gold Diplome pada Kategori Folklore dan Silver Diplome pada Mixed Choir dalam 4th International Johannes Brahms Choir Festival and Competition di Wernigerode, Jerman tahun 2005. Pada Tahun 2007, PSM IPB Agria Swara meraih Golden Diplome (Juara Umum) Kategori Mixed Choir dan Gold Diplome Kategori Folklore pada International Choir Festival and Competition di Budapest, Hungaria. Pada kompetisi tersebut, Arvin pun meraih penghargaan khusus, Karnagy Különdij (Outstanding Achievement for Artistic Conductor). Selanjutnya, pada tahun 2009, Arvin berhasil membawa PSM IPB Agria Swara meraih Golden Diplome (Juara Umum) Kategori Mixed Choir, Golden Diplome dan Juara II Kategori Equal Choir, dan City of Rimini Choral Prize pada Rimini International Choral Competition di Rimini, Italia. Selain itu, Arvin pun meraih penghargaan khusus sebagai The Best Conductor dalam kompetisi tersebut.
 
Sebagai pecinta seni vokal, ia juga menjadi salah satu wakil Indonesia di Asian Youth Choir di Niigata, Jepang pada tahun 2004, 2005, dan 2007 serta aktif sebagai anggota Musicanova Chamber Choir dan Asiaccatura. Hingga kini, Arvin juga aktif sebagai anggota Batavia Madrigal Singers di Jakarta dengan arahan Avip Priatna yang mengantarkannya mengikuti berbagai konser dan kompetisi bermutu di dalam dan di luar negeri. Arvin saat ini juga merupakan instruktur vocal di  Cantabile Music Studio dan Gita Svara Jakarta.

Saat ini, Arvin merupakan salah satu dirigen muda paling berbakat di paduan suara Indonesia karena kemampuan seni musiknya.























Arvin Zeinullah sebagai Best Director “José Hódar Tallavera" dalam Kompetisi "International Contest of Habanéra and Polyphony of Torréviéja di Provence Torrevieja, Spanyol" memimpin seluruh paduan suara dari berbagai negara menyanyikan lagu wajib kompetisi (El Austante)

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com