Conductor


 
ARVIN ZEINULLAH
 
Arvin Zeinullah telah aktif bergabung di Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran sejak awal perkuliahan hingga lulus di tahun 2002 dan mendapatkan gelar Sarjana Ilmu Sosial Fakultas Ilmu Komunikasi. Arvin telah mengikuti berbagai konser dan festival paduan suara baik di dalam maupun luar negeri bersama PSM Unpad serta paduan suara lain baik sebagai penyanyi maupun konduktor. Pada tahun 2010, Arvin telah menyelesaikan Studi Master Pendidikan Musik di Universitas Pendidikan Indonesia.
 
Selain menjadi pelatih utama PSM Unpad sejak tahun 2001, Arvin juga aktif menjadi pelatih utama PSM IPB Agria Swara sejak tahun 2003 dan menjadi instruktur vokal di Cantabile Music Studio dan Gita Svara Jakarta.
 
Kemampuan Arvin sebagai konduktor telah diapresiasi dalam berbagai penghargaan di berbagai kompetisi nasional dan internasional, di antaranya adalah sebagai Best Conductor di International Budapest Choir Competition di Hungaria, Rimini International Competition di Italia, dan International Habanera Choir Contest di Spanyol. Melalui interpretasi musiknya pulalah PSM Unpad dan PSM IPB Agria Swara dapat meraih berbagai penghargaan khusus serta apresiasi dewan juri nasional dan internasional, di antaranya adalah penghargaan Best Program, interpretasi lagu wajib, serta berbagai interpretasi terbaik untuk lagu berbahasa Jerman.
 
Bersama Arvin, PSM Unpad dan PSM IPB Agria Swara dapat menjadi paduan suara mahasiswa di Indonesia yang berkualitas tinggi dan terus memberikan prestasi bagi negeri. Dan sampai saat ini, Arvin merupakan salah satu konduktor muda berbakat di paduan suara Indonesia melalui kempampuan seni musiknya.
 
Pengalaman Arvin sebagai penyanyi dalam berbagai paduan suara :
-          Twilite Chorus (2002-2004)
-          Jakarta Conservatory Vocal Ensemble (2002-2004)
-          Asian Youth Choir di Nigata, Jepang pada tahun 2004, 2005, dan 2007
-          Musicanova Chamber Choir dan Asiaccatura
-          Rechords Vocal Ensemble
-          Batavia Madrigal Singers























Arvin Zeinullah sebagai Best Director “José Hódar Tallavera" dalam Kompetisi "International Contest of Habanéra and Polyphony of Torréviéja di Provence Torrevieja, Spanyol" memimpin seluruh paduan suara dari berbagai negara menyanyikan lagu wajib kompetisi (El Austante)

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com