A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): open(/tmp/sess_2pencnulie1p1ckag4525hka52, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122)

Filename: hooks/pick_language.php

Line Number: 31

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran • Nada Diraya: Nada-Nada Keberanian | Blog

Nada Diraya: Nada-Nada Keberanian

Read also in English
Baca ogé dina Basa Sunda




[unpadchoir.com, 25/3/19] PSM Universitas Padjadjaran kembali membuka tahun dengan menunjukkan potensi para penyanyinya pada konser Resital Vokal pertama di tahun 2019, Nada Diraya (21/3) di RSG Unpad Dipatiukur Gedung 2. Sorak sorai penonton terdengar saat Farah Azka Gazali membuka konser Resital Vokal pertama di tahun 2019 ini dengan lagu Gita Malam karya Badjuri.

Tajuk ‘Nada Diraya’ pada konser kali ini berbeda dari tajuk biasanya, karena tidak menggunakan bahasa asing dalam penulisannya. Muhammad Hilmy Mubarrok, selaku ketua pelaksana menjelaskan arti dari tajuk ini. “Tajuk kali ini tidak menggunakan bahasa asing karena kami mencari sesuatu yang berbeda. Nada Diraya berasal dari Sanskerta yang berarti nada-nada keberanian,” ujarnya.

Hilmy juga mengungkapkan arti dari tajuk ini. “Nada-nada keberanian diartikan sebagai generasi muda PSM Unpad yang berani untuk melontarkan nada-nada yang indah diatas panggung dan menyampaikannya kepada penonton dengan baik. Tajuk ini juga merepresentasikan mayoritas penyanyi solo dan ansambel yang baru pertama kalinya bernyanyi di panggung Resital Vokal.”



Sama seperti resital-resital sebelumnya, kali ini terbagi dalam 2 sesi yang masing-masing sesi diisi oleh sebelas penyanyi solo dan satu ansambel. Para penyanyi berkesempatan untuk berkreasi dalam pertunjukannya masing-masing, seperti memakai properti dan berekspresi sesuai dengan lagu yang dibawakan.

Juanita, salah satu penonton Nada Diraya mengaku dirinya dibuat terpukau dengan penampilan para penyanyi. “Keren banget, nggak nyangka ternyata banyak yang jago nyanyi classical solo maupun grup, pianisnya juga jago-jago banget.” Juanita juga memberi komentar tentang penampilan dari masing- masing penyanyi solo maupun ansambel. “Semua performance udah bagus banget! Overall semua solois dan grup keren banget,” tambahnya. 



Ansambel yang bernyanyi pada konser kali ini adalah Té cudu la dari PSM Unpad angkatan 2015 dan Quatriéme Harmonie dari PSM Unpad angkatan 2016. Keduanya membawakan lagu-lagu ansambel yang dikemas dengan apik.

(Clara Vennia)

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

nada-diraya-poster.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com