Menemukan Saudara Sejiwa Dalam Bonding Kepengurusan Kabinet Anam Cara 2019

Read also in English
Baca ogé dina Basa Sunda




Menjadi bagian dari Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran tidak hanya berperan sebagai penyanyi, tetapi juga sebagai penggerak organisasi tersebut. Pada tahun ini, kepengurusan PSM Unpad dinamakan Kabinet Anam Cara. Pada hari Sabtu (02/03/19) Kabinet Anam Cara mengadakan bonding kepengurusan di Lapangan UKM Barat Universitas Padjadjaran yang dihadiri oleh seluruh bagian dari kepengurusan Kabinet Anam Cara.
 
Bonding kepengurusan ini bertujuan untuk mendekatkan satu sama lain, mempererat hubungan antar anggota untuk lebih mengerti satu sama lain agar koordinasi antar divisi atau anggota lebih lancar. Kegiatan bonding ini rutin dilaksanakan di setiap awal tahun kepengurusan.
 


Banyaknya variasi games yang diadakan saat bonding tersebut berlangsung yang membuat para pengurus semangat dalam Bonding kali ini. Games yang diadakan juga bermanfaat untuk lebih mengenal dan mendekatkan diri dengan anggota pengurus yang lain, dan membuat kepengurusan Anam Cara menjadi lebih baik.
 
Dani Ramadhan selaku Penanggung Jawab kegiatan ini juga menceritakan pengalamannya saat ia diberi tanggung jawab mengelola Bonding Kepengurusan, “Kebetulan dalam kepengurusan tahun ini saya pindah divisi dari kepengurusan yang tahun lalu, saya sendiri merasa mampu untuk menjadi PJ bonding ini, dan setelah saya amati bonding minggu lalu, alhamdulillah para pengurus terlihat begitu antusias dengan kegiatan ini.”
 


Galuh Valencia sebagai Ketua PSM Unpad 2019 menyampaikan, “Kita di kepengurusan ini berjalan secara profesional. Namun dalam hal seperti bonding ini, saya mengharapkan untuk para pengurus lebih nyaman terhadap akang tetehnya, jadi bukan hanya sebagai partner bekerja, tetapi juga sebagai partner bercerita dan senang-senang. Bonding ini juga lebih untuk menghilangkan kecanggungan antar pengurus karena akan berdampak kepada jalannya seluruh kegiatan yang diadakan PSM Unpad.”
 
Rahayu Indah juga mengungkapkan pengalamannya dalam Bonding ini, “Ramai sekali, banyak kegiatan yang menjadikan kita akrab dengan divisi-divisi lain juga, walaupun beberapa games memang hanya dilakukan per divisi tetapi kita juga berbaur dan bersenda gurau dengan divisi lain, juga pas di penghujung acara saat kita semua bertukar makan siang juga menjadi pelajaran untuk kita semua untuk menghargai apa yang kita dapatkan.”
 


Sebelum ke penghujung acara, adanya pesan-pesan yang disampaikan oleh SC (steering committee) PSM Unpad, Arni Praditasari (2013) and Mario Johan Hartono (2013). Mengingatkan kita akan visi misi kepengurusan Kabinet Anam Cara, juga mengingatkan para pengurus bahwa anggota PSM Unpad tidak hanya yang aktif saja, tetapi seluruh akang teteh yang terdahulu juga tetap menjadi anggota PSM Unpad.
 

 (Syifa Ramadhani)

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

nada-diraya-poster.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com