SEMANGAT MENYAMBUT MAHASISWA BARU PADA PRABU 2018

Read also in English
Baca oge dina Basa Sunda




Universitas Padjadjaran kembali menyambut mahasiswa baru angkatan 2018 dalam Rangkaian Prabu pada tanggal 27-29 September lalu di Universitas Padjadjaran Jatinangor.



Empat zona berbeda yang digunakan dalam kegiatan Prabu 2018 kali ini, yaitu Lapangan Bale Santika, area Fakultas Farmasi, area Fakultas Perikanan dan Kelautan, serta Plaza Rektorat menjadi salah satu pembeda Prabu tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Berbagai Fakultas dan Unit Kegiatan Mahasiswa yang tersebar di setiap zona tersebut tidak mengurangi antusiasme para mahasiswa baru untuk berkunjung ke stand UKM dan Fakultas tersebut. Setelah dilaksanakannya kegiatan Student Festival kali ini, terhitung lebih dari 400 mahasiswa baru 2018 berkunjung dan bergabung dalam Paduan Suara Mahasiswa Unpad.
 


Suasana meriah menyambut puluhan UKM dan BEM dari berbagai fakultas saat Parade yang diselenggarakan dalam rangka Student Festival pada Selasa (28/8) lalu. Pada parade tahun ini, PSM Unpad mengangkat tema ‘PSM au Quotidien’ yang memiliki arti “Keseharian bersama PSM Unpad”. Dengan memakai kostum konser, kemeja lapangan, dan voice tees, para anggota parade mencerminkan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh para anggota PSM Unpad seperti kegiatan seni dan juga kegiatan organisasi. Parade UKM dan Fakultas ini dilaksanakan pada pukul 09.00 pagi dengan mengelilingi Universitas Padjadjaran Jatinangor. Setiap partisipan Parade dapat berinteraksi secara langsung dengan Pramuda 2018 sehingga rasa semangat dan antusiasme begitu terasa dalam kegiatan ini.
 


Kegiatan Student Festival dilanjutkan dengan Stand Tour dimana seluruh Pramuda 2018 bebas mengunjungi setiap stand UKM dan Fakultas yang mereka inginkan. Di tengah keramaian agenda ini, mahasiswa dari berbagai UKM menunjukan penampilan terbaik mereka dengan semangat untuk menarik perhatian para mahasiswa baru Universitas Padjadjaran kali ini.
 

Salah satu mahasiswa baru yang mendaftarkan diri ke PSM Unpad, Fey, mengungkapkan antusiasmenya bergabung dengan PSM Unpad. Mahasiswa ini sudah memiliki minat untuk melanjutkan kegemarannya yang dari SMP sudah ia sukai. “Selain PSM Unpad ini berprestasi, dengan basics yang saya miliki sejak SMP, menurut aku PSM Unpad tepat untuk menyalurkan dan mengembangkan bakatku,” jelasnya.
 
 
(Clara Vennia & Syifa Ramadhani)

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

choralescence-1.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com