Milarian Hartos Kakulawargian dina Bonding Kapanataan Kabinet Apresiatif 2018

Read also in English
Baca juga dalam Bahasa Indonesia

Teu saukur bergerak dina widang ngahaleuang, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) oge mangrupakeun wadah kanggo berorganisasi dimana di taun ayeuna kapanataan PSM Unpad dinamian Kabinet Apresiatif. Dina dinten Saptu (17/03/18,) Kabinet Apresiatif ngayakeun bonding kapanataan di Gedung PSBJ Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Padjadjaran nu disumpingan ku sadaya elemen kapanataan Kabinet Apresiatif.

Tujuan diayakeunana bonding kapanataan ieu nyaeta kanggo nguatkeun hubungan antar anggota nu nembe ngagabung dina kapanataan pikeun leuwih wanoh antar panata supados tiasa ngagampilkeun koordinasi kalangkungna.



Rifky Kurnia salaku Wakil Ketua PSM Unpad nerangkeun bahwa dina bonding ieu, unggal anggota panata kenging meunangkeun seeur hal baru sareng nilai nu mangpaat kanggo sadaya. “Melalui games yang sudah dikemas dengan sangat menarik oleh divisi Organizational Development, mereka dapat memperoleh banyak sekali nilai yang bermanfaat, seperti koordinasi, komunikasi, kepekaan, fokus, serta berpikir strategis dan kreatif.” tambihna.

Kagiatan bonding kapanataan ieu dibuka ku sambutan ti Najma Nabila Savitri, salaku salah sahiji Steering Commite ti PSM Unpad. Najma nyaritakeun pangalamanana waktos janten panata PSM Unpad dipirig ku mangpaat nu anjeunna meunangkeun kapungkur. “Saya tidak pernah menyesal telah menjadi bagian dari kepengurusan karena ada banyak sekali yang bias saya dapatkan disini. Saya berharap teman-teman juga dapat belajar banyak hal disini, dan salah satu caranya adalah dengan mengerjakan setiap tugasnya dengan sungguh-sungguh.” saurna.



Kagiatan dilajengkeun ku pamidangan yel-yel unggal divisi kanggo ngasah kreativitas unggal anggota, teras games nu parantos disiapkeun ku divisi Organizational Development sapertos Whisper Challenge, Step on It, jeung sajabana. Games ieu mangrupakeun sarana kanggo melak nilai-nilai nu hoyong disasar dina kagiatan bonding kapanataan ieu.

Salah sahiji anggota paata nu hadir dina kagiatan ieu nyaeta Hilmy ti General Affair nu ngarasa bingah tiasa ngarasakeun suasana nu benten dina kagiatan ieu. “Euphoria dalam kegiatan ini sangat berbeda dari biasanya, karena biasanya kita bertemu hanya untuk latihan tapi sekarang kita bisa bercengkrama dan bermain bersama terutama dengan akang teteh.” jentrena. Hal ieu salaras sareng Salsha ti divisi Project Development, Dengan adanya kegiatan ini kita jadi lebih akrab dan nyaman berada di dalam divisi kita masing-masing, sehingga saat bekerja bersama pun akan lebih menyenangkan.”


Salsha oge nerangkeun mangpaat nu sawaktos ieu anjeunna tos meunangkeun waktos gabung dina Kapanataan PSM Unpad. “Dulu aku mendaftar Kepengurusan PSM Unpad itu untuk menambah pengalaman organisasi, dan sejauh ini aku sudah dapat banyak sekali hal baru seperti sikap disiplin, rasa tanggung jawab, rasa saling memiliki, dan tentu saja budaya apresiatif”.

Nabilah Salma salaku Pananggung Jawab kagiatan ieu oge nyaritakeun pangalamannana waktos anjeunna dipasihan tanggung jawab nata Bonding Kapanataan. “Melalui kegiatan ini aku mendapatkan banyak sekali pengalaman baru seperti rasa kekeluargaan di PSM Unpad yang sangat terasa tadi. Aku juga bisa belajar bagaimana cara mengelola suatu kegiatan dengan baik agar tujuan-tujuan yang diinginkan itu dapat tercapai.” saurna.


 
Kagiatan ini dipungkas ku amanat ti Ahmad Aldi sareng Rifky Kurnia salaku Pupuhu  sareng Wakil Pupuhu PSM Unpad. Aranjeunna miharep yen ku ayana kagiatan ieu mangka kapanataan Kabinet Apresiatif tiasa leuwih solid sareng kompak, tangtosna hal ieu tiasa mawa PSM Unpad janten organisasi nu leuwih sae di waktos kapayun.
 
(Irny Fredilia)
Juru Basa: Muhamad Fauzi

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."



TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com