Menemukan Arti Keluarga dalam Bonding Kepengurusan Kabinet Apresiatif 2018

Read also in English
Baca oge dina Basa Sunda

 
Tidak hanya bergerak di bidang tarik suara, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) juga merupakan wadah untuk berorganisasi di mana pada tahun ini kepengurusan PSM Unpad dinamakan Kabinet Apresiatif. Pada hari Sabtu (17/03/18) Kabinet Apresiatif mengadakan bonding kepengurusan di gedung PSBJ Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Padjadjaran yang dihadiri oleh seluruh elemen kepengurusan Kabinet Apresiatif.



Tujuan diselenggarakannya Bonding Kepengurusan ini adalah untuk mempererat hubungan antar anggota yang baru bergabung dalam kepengurusan agar lebih mengenal satu sama lain sehingga dapat mempermudah koordinasi nantinya.

Rifky Kurnia selaku Wakil Ketua PSM Unpad menjelaskan bahwa dalam bonding ini, setiap anggota pengurus dapat mendapatkan banyak hal baru dan nilai yang bermanfaat untuk mereka. “Melalui games yang sudah dikemas dengan sangat menarik oleh divisi Organizational Development, mereka dapat memperoleh banyak sekali nilai yang bermanfaat, seperti koordinasi, komunikasi, kepekaan, fokus, serta berpikir strategis dan kreatif.” tambahnya.



Kegiatan Bonding Kepengurusan ini dibuka dengan sambutan dari Najma Nabila Savitri, selaku salah satu Steering Committee dari PSM Unpad. Najma menceritakan pengalamannya selama menjadi pengurus PSM Unpad diiringi dengan berbagai manfaat yang ia dapatkan selama itu. “Saya tidak pernah menyesal telah menjadi bagian dari kepengurusan karena ada banyak sekali yang bisa saya dapatkan disini. Saya berharap teman-teman juga dapat belajar banyak hal disini, dan salah satu caranya adalah dengan mengerjakan setiap tugasnya dengan sungguh-sungguh.” ungkapnya.
Kegiatan lalu dilanjutkan dengan penampilan yel-yel setiap divisi untuk mengasah kreativitas para anggota pengurus, lalu games yang sudah disiapkan oleh divisi Organizational Development seperti Whisper Challenge, Step on It, dan beberapa games lainnya. Games ini merupakan sarana untuk menanamkan nilai-nilai yang ingin disasar dalam kegiatan Bonding Kepengurusan ini.



Salah satu anggota pengurus yang hadir pada kegiatan ini yaitu Hilmy dari General Affairs, merasa senang bisa merasakan suasana yang berbeda dalam kegiatan ini. “Euphoria dalam kegiatan ini sangat berbeda dari biasanya, karena biasanya kita bertemu hanya untuk latihan tapi sekarang kita bisa bercengkrama dan bermain bersama terutama dengan akang teteh.” jelasnya. Hal ini senada dengan Salsha dari divisi Project Development, “Dengan adanya kegiatan ini kita jadi lebih akrab dan nyaman berada di dalam divisi kita masing-masing, sehingga saat bekerja bersama pun akan lebih menyenangkan.”

Salsha juga mengungkapkan manfaat yang selama ini ia sudah dapatkan saat bergabung dalam Kepengurusan PSM Unpad. “Dulu aku mendaftar Kepengurusan PSM Unpad itu untuk menambah pengalaman organisasi, dan sejauh ini aku sudah dapat banyak sekali hal baru seperti sikap disiplin, rasa tanggung jawab, rasa saling memiliki, dan tentu saja budaya apresiatif”.



Nabilah Salma selaku Penanggung Jawab kegiatan ini juga menceritakan pengalamannya saat ia diberi tanggung jawab mengelola Bonding Kepengurusan. “Melalui kegiatan ini aku mendapatkan banyak sekali pengalaman baru seperti rasa kekeluargaan di PSM Unpad yang sangat terasa tadi. Aku juga bisa belajar bagaimana cara mengelola suatu kegiatan dengan baik agar tujuan-tujuan yang diinginkan itu dapat tercapai.” akunya.

Kegiatan ini ditutup dengan pesan dari Ahmad Aldi dan Rifky Kurnia selaku Ketua dan Wakil Ketua PSM Unpad. Mereka berharap dengan adanya kegiatan ini maka kepengurusan Kabinet Apresiatif dapat lebih solid dan kompak, tentunya hal ini dapat membawa PSM Unpad menjadi organisasi yang lebih baik di masa depan nanti.

(Irny Fredlia)

EVENTS


TESTIMONIALS




TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com