Semarak Ambitus PSM UNPAD 2017

Bertempat di Aula Gedung B Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran, telah terselenggara acara Ambitus atau pembagian suara bagi anggota baru Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad). Acara ini termasuk dalam Rangkaian Penerimaan Anggota Baru PSM Unpad 2017 (RPAB PSM Unpad 2017), pada Minggu (10/09) lalu.



Registrasi dimulai pada pukul sepuluh pagi, yang kemudian diikuti dengan berbagai tahap proses ambitus yang harus diikuti; dimulai dari pos pengelompokkan suara (ambitus) dengan para tim teknis PSM Unpad, diikuti dengan Pos Solfeggio untuk mengukur tingkat pengetahuan para calon anggota baru mengenai musik, lalu dilanjut dengan Pos Ekspresi yang dibimbing oleh para senior muda PSM Unpad, lalu diakhiri dengan Pos Medik untuk melengkapi data kesehatan masing-masing calon anggota, sebelum akhirnya kembali ke meja registrasi untuk melengkapi sisa keperluan lainnya dan mengambil My First Song Book sebagai buku panduan anggota baru.



Antusiasme para mahasiswa baru yang menghadiri kegiatan awal RPAB PSM Unpad 2017 ini cukup membludak dari perkiraan awal. Lebih dari 300 calon angota baru PSM Unpad hadir menyemarakkan rangkaian acara tersebut. Beragam calon anggota dari berbagai jurusan dan fakultas tak kalah saing untuk unjuk diri dengan kemampuan vokal yang dimiliki, seperti saat di Pos Ekspresi yang diramaikan oleh beberapa penampilan calon anggota baru yang menyanyikan lagu-lagu pop dengan kualitas vokal yang patut diacungkan jempol. Walaupun ternyata masih banyak juga yang merasa belum cukup percaya diri untuk bernyanyi di hadapan publik, namun semuanya berambisi untuk ingin belajar memperbaiki teknik bernyanyi mereka.



"Jujur, ambitus kemarin itu bikin saya deg-degan banget. Apalah daya orang seperti saya yang cuma penyanyi kamar mandi hehehe. Kepercayaan diri saya pun sempat hilang dan suara saya pelan seketika saat mendengar peserta peserta lain menyanyikan setiap not dengan mudah. Tapi kita dituntut untuk tenang, karena jika kita grogi konsentrasi pasti hilang dan bakal ngeganggu kita," ujar Ikhsan, mahasiswa Sastra Perancis yang juga menjadi salah satu calon anggota PSM Unpad angkatan 2017



Kegiatan Ambitus ini nantinya diikuti juga dengan beberapa ambitus susulan untuk para calon anggota baru yang berhalangan hadir pada saat ambitus pertama, atau juga mereka yang baru akan mendaftar untuk bergabung dengan PSM Unpad. Semoga semangat yang nampak dalam suasana kegiatan RPAB tahun ini dapat terus dijaga sampai ke acara puncaknya, yaitu Welcoming Party 2017 yang akan diadakan Desember mendatang. (Aysa Novira)

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

konser-tahunan-21-canticum-novum.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com