Semarak HUT PSM Unpad Ke-39 “Around The World”

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) menggelar puncak perayaan hari jadi ke-39 bertempat di Villa Istana Bunga Lembang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (13/5). Mengangkat tema “Around The World”, acara yang diselenggarakan selama 2 hari ini dihadiri oleh seluruh elemen dari PSM Unpad mulai dari anggota aktif sampai alumni dari PSM Unpad. Pelatih Utama PSM Unpad Arvin Zeinullah juga datang dalam acara tersebut.



Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini terbagi dalam beberapa sesi yakni, syukuran tim Konser Tahunan Aroha Azura dan tim Misi Kebudayaan Indonesia Kirana, pembakaran api unggun, dan nonton bareng film Indonesia Kirana. Terdapat pula beberapa kategori perlombaan antarsuara, diantaranya talent show, parodi video klip, wanna be dan mini kompor.

Acara ini berhasil mempersatukan anggota dan alumni yang hadir. Di hari pertama, semuanya dihibur oleh aksi-aksi para suara dalam upaya memenangkan kategori perlombaan antarsuara. Semua suara menampilkan penampilan terbaiknya. Bahkan dari suara Alto saat lomba talent show memakai pakaian khas negeri Jepang dan menampilkan beberapa koreografi yang langsung mengundang gelak tawa penonton.



Acara berlanjut ke pembakaran api unggun, disitu juga para anggota PSM Unpad membeberkan beberapa harapan untuk PSM Unpad agar lebih baik lagi di masa depan. Setelah itu, dilanjutkan syukuran tim Konser Tahunan Aroha Azura dan tim Misi Kebudayaan Indonesia Kirana. Acara malam itu diakhiri dengan pemutaran film Indonesia Kirana. Lewat film tersebut, anggota PSM Unpad belajar tentang makna perjuangan paduan suara untuk membanggakan nama Indonesia di kancah Internasional.

Keesokan harinya. Para anggota PSM Unpad bersiap untuk menjalani lomba mini kompor (kompetisi olahraga). Beberapa olahraga pun dilombakan seperti futsal, tarik tambang, dan balap karung. Jenis suara yang meraih nilai tertinggi dari empat kategori perlombaan ini akan mendapatkan gelar Voice of The Year. Pada perayaan kali ini, gelar tersebut diraih oleh suara Alto.



Arvin Zeinullah, pelatih utama PSM Unpad menyatakan harapannya seiring dengan bertambahnya usia PSM Unpad. Baginya, organisasi ini diharapkan mampu memecahkan berbagai tantangan yang muncul dalam organisasi saat ini.

“Tantangan besar PSM Unpad berkaitan dengan cara pandang anak mahasiswa tentang kegiatan di luar kegiatan perkuliahan. Tuntutan studi yg makin pendek dan jadwal kuliah yg lebih padat membuat jam berpaduan suara makin terbatas. Para anggota diharapkan mampu menanggapi hal tersebut dengan berusaha lebih keras lagi untuk menyeimbangkan keduanya,” ujarnya. (Primagung)


 

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

konser-tahunan-21-canticum-novum.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com