Semarak HUT PSM Unpad Ke-39 “Around The World”

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) menggelar puncak perayaan hari jadi ke-39 bertempat di Villa Istana Bunga Lembang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (13/5). Mengangkat tema “Around The World”, acara yang diselenggarakan selama 2 hari ini dihadiri oleh seluruh elemen dari PSM Unpad mulai dari anggota aktif sampai alumni dari PSM Unpad. Pelatih Utama PSM Unpad Arvin Zeinullah juga datang dalam acara tersebut.



Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini terbagi dalam beberapa sesi yakni, syukuran tim Konser Tahunan Aroha Azura dan tim Misi Kebudayaan Indonesia Kirana, pembakaran api unggun, dan nonton bareng film Indonesia Kirana. Terdapat pula beberapa kategori perlombaan antarsuara, diantaranya talent show, parodi video klip, wanna be dan mini kompor.

Acara ini berhasil mempersatukan anggota dan alumni yang hadir. Di hari pertama, semuanya dihibur oleh aksi-aksi para suara dalam upaya memenangkan kategori perlombaan antarsuara. Semua suara menampilkan penampilan terbaiknya. Bahkan dari suara Alto saat lomba talent show memakai pakaian khas negeri Jepang dan menampilkan beberapa koreografi yang langsung mengundang gelak tawa penonton.



Acara berlanjut ke pembakaran api unggun, disitu juga para anggota PSM Unpad membeberkan beberapa harapan untuk PSM Unpad agar lebih baik lagi di masa depan. Setelah itu, dilanjutkan syukuran tim Konser Tahunan Aroha Azura dan tim Misi Kebudayaan Indonesia Kirana. Acara malam itu diakhiri dengan pemutaran film Indonesia Kirana. Lewat film tersebut, anggota PSM Unpad belajar tentang makna perjuangan paduan suara untuk membanggakan nama Indonesia di kancah Internasional.

Keesokan harinya. Para anggota PSM Unpad bersiap untuk menjalani lomba mini kompor (kompetisi olahraga). Beberapa olahraga pun dilombakan seperti futsal, tarik tambang, dan balap karung. Jenis suara yang meraih nilai tertinggi dari empat kategori perlombaan ini akan mendapatkan gelar Voice of The Year. Pada perayaan kali ini, gelar tersebut diraih oleh suara Alto.



Arvin Zeinullah, pelatih utama PSM Unpad menyatakan harapannya seiring dengan bertambahnya usia PSM Unpad. Baginya, organisasi ini diharapkan mampu memecahkan berbagai tantangan yang muncul dalam organisasi saat ini.

“Tantangan besar PSM Unpad berkaitan dengan cara pandang anak mahasiswa tentang kegiatan di luar kegiatan perkuliahan. Tuntutan studi yg makin pendek dan jadwal kuliah yg lebih padat membuat jam berpaduan suara makin terbatas. Para anggota diharapkan mampu menanggapi hal tersebut dengan berusaha lebih keras lagi untuk menyeimbangkan keduanya,” ujarnya. (Primagung)


 

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

434217.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com