PSM Unpad Galang Dana Untuk Misi Budaya di Eropa

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) mulai menggelar penggalangan dana untuk melaksanakan misi kebudayaan bertajuk Indonesia Kirana 2017 di Austria akhir Juni nanti. Acara tersebut bertempat di Trans Studio Mall (TSM) Bandung pada Sabtu (4/4) lalu.

Berkonsep Indonesia Kirana 2017, acara ini diikuti sebanyak 43 anggota tim dan termasuk dalam salah satu rangkaian misi tersebut. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk memberangkatkan tim ini ke Austria pada akhir Juni mendatang untuk mengikuti Kompetisi Paduan Suara bertajuk 55th International Competition of Choral Singing 2017 di Spittal an der Drau, Carinthia, Austria.



PSM Unpad bekerjasama dengan pihak TSM dalam melancarkan kegiatan penggalangan dana kali ini. Dalam acara tersebut, tim Indonesia Kirana membawakan beberapa lagu perjuangan seperti Maju Tak Gentar, Halo-Halo Bandung, dan Indonesia Pusaka. Tak ketinggalan juga, tim ini juga menampilkan beberapa lagu daerah seperti Bungong Jeumpa, Yamko Rambe Yamko, dan Luk-Luk Lumbu. Tidak ketinggalan pula, mereka pun memperagakan gerakan dari lagu tersebut.



Fernandes, Ketua Pelaksana misi kebudayaan Indonesia Kirana menjelaskan tingginya antusias dari pengunjung TSM saat acara tersebut diselenggarakan.
"Kami tidak menyangka sambutan para pengunjung TSM sangat luar biasa saat acara tersebut dilakukan. Banyak pengunjung yang membantu dengan menyumbangkan dananya secara langsung. Mereka juga sangat apresiatif. Banyak pengunjung yang merekam penampilan kami, kemudian mereka mengunggahnya di media sosial yang mereka miliki. Mereka telah membantu memromosikan kegiatan kami secara tidak langsung,” ujarnya.

Tidak hanya sebatas penampilan lagu dan tarian saja, dalam penggalangan dana tersebut tim Indonesia Kirana juga menjual beberapa merchandise PSM Unpad seperti CD yang berisi lagu-lagu PSM Unpad dan totebag Indonesia Kirana.



"Sumbangan yang didapat dari pengunjung nantinya akan kami gunakan untuk membantu biaya transportasi dan akomodasi tim Indonesia Kirana saat mengikuti lomba di Austria. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan respon positif yang pengunjung tunjukkan. Kami juga mohon doanya untuk kompetisi yang akan kami jalani semoga diberikan kelancaran dan dapat meraih juara pertama dalam kategori yang kami ikuti," tambahnya. (Primagung Dary Riliananda)

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

konser-tahunan-21-canticum-novum.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com