Selamat Bertugas, Kabinet Beraksi!

Musyawarah Besar merupakan agenda terakhir Kepengurusan Unpad untuk menutup periode kepengurusan setiap tahunnya. Pada tahun ini Musyawarah Besar Kepengurusan PSM Unpad periode 2016 dilaksanakan pada Jumat (30/12) lalu di RSG, Unpad Iwa Koesoemasoemantri, Bandung dan dihadiri oleh anggota aktif serta alumni dari PSM Unpad.


Musyawarah Besar tahun ini dibuka oleh Laporan Pertanggungjawaban dari Kepengurusan Periode 2016. Seluruh partisipan Musyawarah Besar dapat menyuarakan pendapat dan sarannya selama Laporan Pertanggungjawaban ini berlangsung. Selain Laporan Pertanggungjawaban dari setiap divisi kepengurusan, dalam Musyawarah Besar tahun ini juga terdapat Laporan Pertanggungjawaban dari Tim Teknis PSM Unpad. Pada akhir Laporan Pertanggungjawaban, setiap manager divisi memberikan penghargaan kepada anggota divisi dan manager yang memiliki kinerja paling baik sebagai Best Staff dan Best Manager.

 

Najma Nabila Savitri, Ketua PSM Unpad periode 2016 mengungkapkan bahwa pengalamannya selama menjadi Ketua PSM Unpad sangat berkesan dengan banyaknya tantangan dan hal-hal menyenangkan bersama teman-teman pengurus PSM Unpad yang ia jalani selama setahun. “Semoga kepengurusan PSM Unpad selanjutnya dapat membawa PSM Unpad lebih baik lagi. Semakin solid, sungguh-sungguh dalam menjalankan program kerja setahun ke depan, dan membangun kerja sama yang baik dengan semua elemen dalam organisasi” tambahnya.
 
Agenda selanjutnya dari Musyawarah Besar ini adalah Pemilihan Ketua PSM Unpad Periode 2017. Setelah melalui beberapa tahap penyisihan, terdapat tiga Calon Ketua PSM Unpad yaitu Tia Asiyah Rahmah, Vanda Sekar Yanti, dan Andini Humaira. Sebelum diadakannya Musyawarah Besar, para kandidat telah melakukan beberapa kali proses kampanye baik secara langsung maupun melalui sosial media berupa pemaparan Curriculum Vitae dan visi misi masing-masing kandidat.
 


Pada agenda kedua dari Musyawarah Besar ini, para kandidat melakukan kampanye terakhir yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Seluruh partisipan Musyawarah Besar dapat memberikan pertanyaan kepada para kandidat yang dibagi menjadi tiga sesi. Agenda dilanjutkan dengan pemilihan Ketua PSM Unpad. Setelah melalui proses yang panjang akhirnya terpilihlah Ketua PSM Unpad Periode 2017 yaitu Vanda Sekar Yanti dengan Kabinet Beraksi.
Vanda mengaku bahwa dirinya sangat tidak menyangka akan diberikan amanah dan kepercayaan sebagai Ketua PSM Unpad. Sesuai dengan visi yang dimilikinya, Vanda berharap agar PSM Unpad dapat menjadi wadah pengembangan minat dan bakat dalam bidang seni maupun organisasi serta menciptakan sumber daya manusia yang berkarakter. “Semoga segala pencapaian yang dicita-citakan sebelumnya dapat tercapai di tahun ini dan PSM Unpad bisa terus melahirkan generasi-generasi yang berani, aktif, berkomitmen, sopan, dan inisiatif sesuai dengan singkatan dari nama Kabinet saat ini yaitu Kabinet Beraksi” tambahnya.

(Maharani Praphesti)

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

choralescence-1.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com