Mengenal Budaya Amerika dalam @america Holiday Season Choir

PSM Unpad dipercaya untuk mengisi acara @america Holiday Season Choir di @america, Pacific Place, Jakarta Pada Jumat (9/12). Acara ini juga melibatkan beberapa paduan suara mahasiswa lainnya yaitu Institut Teknologi Bandung, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Universitas Trisakti.

Dalam acara ini, PSM Unpad menampilkan beberapa lagu hiburan dan lagu bernuansa Amerika, seperti Oh Shenandoah, Georgia on My Mind, dan beberapa lagu karya composer Amerika seperti As Long as I Have Music oleh Don Besig dan You Are the Love of My Life oleh Michael Masser dan Linda Creed. PSM Unpad juga menampilkan beberapa lagu hiburan seperti The Lion Sleeps Tonight dan Kicir-Kicir. Gelak tawa dan riuh penonton terdengar saat PSM Unpad menampilkan lagu tema film Mission Impossible, karena para penyanyi menggunakan kacamata hitam dan berlakon layaknya seorang agen rahasia.


(9/12) PSM Unpad saat sedang tampil dalam acara @america Holiday Season Choir (sumber: https://www.flickr.com/photos/atamerica)

PSM Unpad sudah mempersiapkan penampilan ini dari beberapa minggu sebelum acara tersebut diselenggarakan. Persiapan penampilan yang matang tersebut menghasilkan hasil yang memuaskan juga, seperti yang diutarakan oleh Rosalina Ramadhanni selaku Cultural Affairs Specialist dari @america, “Saya sangat impressed dengan performance dari PSM Unpad, sepertinya saya baru pertama kali melihat penampilan yang mahasiswanya profesional, kualitas suaranya juga layak untuk go international. Semoga PSM Unpad bisa berpartisipasi lagi di @america dan bisa terus terlibat dengan kegiatan di @america.” tuturnya.

Senada dengan Rosalina, salah satu penonton penampilan PSM Unpad kemarin, Emanuela menceritakan bahwa penampilan PSM Unpad kemarin sangat berkesan untuknya. “Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik dan menghibur, penyampaian pesan lagu-lagunya juga sangat unik sehingga penonton paduan suara awam dapat menikmati penampilan mereka. Pilihan lagu yang dinyanyikan juga sangat easy listening.” tambahnya.


(9/12) PSM Unpad berfoto bersama seusai tampil dalam acara @america Holiday Season Choir (sumber: https://www.flickr.com/photos/atamerica)

@america merupakan pusat kebudayaan Amerika yang berada dalam naungan Kedutaan Besar Amerika Serikat, dimana kaum muda Indonesia dapat mempelajari lebih dalam lagi mengenai Amerika Serikat dan beragam isu menarik baik tentang Amerika atau Indonesia.  “@america Holiday Season Choir ini diadakan dengan tujuan untuk memeriahkan holiday season yang merupakan budaya Amerika dengan mengikutsertakan anak-anak muda seperti mahasiswa yang merupakan target audience dari @america” ujar Brenda G. Susanto, Cultural Affairs Assistant untuk @america.
(Maharani Praphesti)
 

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."



TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com