Mengenal Budaya Amerika Dalam @america Holiday Season Choir

PSM Unpad dipercaya untuk mengisi acara @america Holiday Season Choir di @america, Pacific Place, Jakarta Pada Jumat (9/12). Acara ini juga melibatkan beberapa paduan suara mahasiswa lainnya yaitu Institut Teknologi Bandung, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Universitas Trisakti.

Dalam acara ini, PSM Unpad menampilkan beberapa lagu hiburan dan lagu bernuansa Amerika, seperti Oh Shenandoah, Georgia on My Mind, dan beberapa lagu karya composer Amerika seperti As Long as I Have Music oleh Don Besig dan You Are the Love of My Life oleh Michael Masser dan Linda Creed. PSM Unpad juga menampilkan beberapa lagu hiburan seperti The Lion Sleeps Tonight dan Kicir-Kicir. Gelak tawa dan riuh penonton terdengar saat PSM Unpad menampilkan lagu tema film Mission Impossible, karena para penyanyi menggunakan kacamata hitam dan berlakon layaknya seorang agen rahasia.


(9/12) PSM Unpad saat sedang tampil dalam acara @america Holiday Season Choir (sumber: https://www.flickr.com/photos/atamerica)

PSM Unpad sudah mempersiapkan penampilan ini dari beberapa minggu sebelum acara tersebut diselenggarakan. Persiapan penampilan yang matang tersebut menghasilkan hasil yang memuaskan juga, seperti yang diutarakan oleh Rosalina Ramadhanni selaku Cultural Affairs Specialist dari @america, “Saya sangat impressed dengan performance dari PSM Unpad, sepertinya saya baru pertama kali melihat penampilan yang mahasiswanya profesional, kualitas suaranya juga layak untuk go international. Semoga PSM Unpad bisa berpartisipasi lagi di @america dan bisa terus terlibat dengan kegiatan di @america.” tuturnya.

Senada dengan Rosalina, salah satu penonton penampilan PSM Unpad kemarin, Emanuela menceritakan bahwa penampilan PSM Unpad kemarin sangat berkesan untuknya. “Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik dan menghibur, penyampaian pesan lagu-lagunya juga sangat unik sehingga penonton paduan suara awam dapat menikmati penampilan mereka. Pilihan lagu yang dinyanyikan juga sangat easy listening.” tambahnya.


(9/12) PSM Unpad berfoto bersama seusai tampil dalam acara @america Holiday Season Choir (sumber: https://www.flickr.com/photos/atamerica)

@america merupakan pusat kebudayaan Amerika yang berada dalam naungan Kedutaan Besar Amerika Serikat, dimana kaum muda Indonesia dapat mempelajari lebih dalam lagi mengenai Amerika Serikat dan beragam isu menarik baik tentang Amerika atau Indonesia.  “@america Holiday Season Choir ini diadakan dengan tujuan untuk memeriahkan holiday season yang merupakan budaya Amerika dengan mengikutsertakan anak-anak muda seperti mahasiswa yang merupakan target audience dari @america” ujar Brenda G. Susanto, Cultural Affairs Assistant untuk @america.
(Maharani Praphesti)
 

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

poster-tahunan-20.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com