A Wonderful Beginning: Titik Awal Menjadi Bintang.

BANDUNG – Setelah sukses menggelar resital vokal pada Mei lalu, PSM Unpad kembali sukses menggelar resital vokal kedua di tahun ini. Konser yang bertajuk “A Wonderful Beginning” ini diselenggarakan pada Senin (10/10) malam. Berlokasi di Ruang Serba Guna (RSG) lantai 4, Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, resital kali ini diikuti oleh 19 penyanyi solo dari semua jenis suara yang terbagi dalam dua sesi.


(10/10) Penampilan Adam Prana Surya (Bass 1) yang membawakan lagu Setitik Embun oleh Mochtar Embut. 

Konser ini dibuka dengan apik oleh gubahan dari Johannes Brahms berjudul Feldeinsemkeit yang dibawakan oleh Fayrouz Zaky. Selain bernyanyi secara solo, dalam konser kali ini juga menampilkan ensemble dan penampilan solo dari tim pelatih PSM Unpad. Salah satu hal yang berbeda dari resital vokal sebelumnya, pada resital kali ini terdapat penampilan dari vocal group PSM Unpad dengan lagu Ulele Sanggule dan Menghujam Jantungku juga menjadi perwakilan Jawa Barat dalam Peksiminas 2017 di Kendari, Sulawesi Tenggara.


(10/10) Penampilan vocal group PSM Unpad dengan lagu Menghujam Jantungku yang menjadi perwakilan Jawa Barat dalam Peksiminas 2017.

“A Wonderful Beginning” sendiri terpilih menjadi tajuk resital vokal tahun ini setelah melalui proses diskusi antara panitia dengan tim teknis. “A Wonderful Beginning mengambil filosofi dari the birth of  new star –lahirnya seorang bintang baru-. Para penyanyi resvok dianalogikan sebagai proto bintang yang akan dapat menjadi bintang sesungguhnya apabila dilakukan dengan kerja keras dan usaha,” jelas Amalia Darawati, Ketua Pelaksana Resital Vokal A Wonderful Beginning.


(10/10) Penampilan Raden Fadhilah Asriani (Sopran 2) yang membawakan lagu Nina oleh komposer Giovanni B. Prolegsi.

Resital vokal kali ini ditutup dengan penampilan gabungan seluruh penyanyi dengan membawakan lagu As Long As I Have a Music. “Lighting dan tata ruangnya simple tapi bagus. Kostum yang digunakan juga representatif dan menggambarkan lagunya banget,” ungkap Reza, salah satu penonton resital vokal. (Andini Humaira)


(10/10) Penampilan penutup seluruh pengisi acara Resital Vokal A Wonderful Beginning dengan menyanyikan lagu As Long As I Have a Music.

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

choralescence-1.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com