A Wonderful Beginning: Titik Awal Menjadi Bintang.

BANDUNG – Setelah sukses menggelar resital vokal pada Mei lalu, PSM Unpad kembali sukses menggelar resital vokal kedua di tahun ini. Konser yang bertajuk “A Wonderful Beginning” ini diselenggarakan pada Senin (10/10) malam. Berlokasi di Ruang Serba Guna (RSG) lantai 4, Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, resital kali ini diikuti oleh 19 penyanyi solo dari semua jenis suara yang terbagi dalam dua sesi.


(10/10) Penampilan Adam Prana Surya (Bass 1) yang membawakan lagu Setitik Embun oleh Mochtar Embut. 

Konser ini dibuka dengan apik oleh gubahan dari Johannes Brahms berjudul Feldeinsemkeit yang dibawakan oleh Fayrouz Zaky. Selain bernyanyi secara solo, dalam konser kali ini juga menampilkan ensemble dan penampilan solo dari tim pelatih PSM Unpad. Salah satu hal yang berbeda dari resital vokal sebelumnya, pada resital kali ini terdapat penampilan dari vocal group PSM Unpad dengan lagu Ulele Sanggule dan Menghujam Jantungku juga menjadi perwakilan Jawa Barat dalam Peksiminas 2017 di Kendari, Sulawesi Tenggara.


(10/10) Penampilan vocal group PSM Unpad dengan lagu Menghujam Jantungku yang menjadi perwakilan Jawa Barat dalam Peksiminas 2017.

“A Wonderful Beginning” sendiri terpilih menjadi tajuk resital vokal tahun ini setelah melalui proses diskusi antara panitia dengan tim teknis. “A Wonderful Beginning mengambil filosofi dari the birth of  new star –lahirnya seorang bintang baru-. Para penyanyi resvok dianalogikan sebagai proto bintang yang akan dapat menjadi bintang sesungguhnya apabila dilakukan dengan kerja keras dan usaha,” jelas Amalia Darawati, Ketua Pelaksana Resital Vokal A Wonderful Beginning.


(10/10) Penampilan Raden Fadhilah Asriani (Sopran 2) yang membawakan lagu Nina oleh komposer Giovanni B. Prolegsi.

Resital vokal kali ini ditutup dengan penampilan gabungan seluruh penyanyi dengan membawakan lagu As Long As I Have a Music. “Lighting dan tata ruangnya simple tapi bagus. Kostum yang digunakan juga representatif dan menggambarkan lagunya banget,” ungkap Reza, salah satu penonton resital vokal. (Andini Humaira)


(10/10) Penampilan penutup seluruh pengisi acara Resital Vokal A Wonderful Beginning dengan menyanyikan lagu As Long As I Have a Music.

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

poster-tahunan-20.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com