Halo Pramuda! Siap menjadi bagian dari UNPADCHOIR 2016?

Pada tahun 2016 ini Universitas Padjadjaran kembali didaulat sebagai Universitas dengan peminat tertinggi dengan total 58.937 pendaftar SMA sederajat dari berbagai daerah di Indonesia. Setelah menerima kurang lebih 8000 mahasiswa baru, Unpad pun membuat konsep pengenalan lingkungan kampus yang dinamai “PRABU 2016”. Student Day merupakan salah satu acara dalam rangkaian penerimaan mahasiswa baru Universitas Padjadjaran tersebut. Dalam Student Day semua unit kegiatan mahasiswa berkesempatan untuk unjuk kebolehan. Salah satunya adalah PSM Unpad. Diselenggarakan pada 23 Agustus 2016, Student Day terbagi menjadi tiga rangkaian, yaitu Parade Show, UKM Show, dan Stand Visit.

Berkaitan dengan hari kemerdekaan yang hanya berselah beberapa hari sebelum student day, pada tahun ini tim panitia Rangkaian Penerimaan Anggota Baru (RPAB) PSM Unpad mengangkat tema Hari Kemerdekaan dalam setiap rangkaian. Contohnya dalam Parade Show Student Day 2016, PSM Unpad melakukan parade dalam rangka promosi dengan kostum bertemakan masa  penjajahan, seperti tentara, rakyat Indonesia, dan rakyat Belanda. Tidak hanya dengan kostum bertemakan penjajahan, selama Parade Show anggota PSM Unpad juga menyanyikan beberapa lagu perjuangan, seperti Halo-Halo Bandung, Hari Merdeka, dsb.

Rangkaian kedua dari Student Day 2016 “UKM Show” diisi oleh tim Indonesia Kirana PSM Unpad dengan pemutaran trailer Film Dokumenter Musikal Paduan Suara “Indonesia Kirana” sebagai sarana publikasi pemutaran film Indonesia Kirana yang akan dilaksanakan pada 17 September 2016 mendatang di Bale Sawala, Jatinangor. Selama penayangan trailer Indonesia Kirana, anggota PSM menyebarkan flyer yang berisi informasi mengenai berbagai aktivitas PSM Unpad mendatang. Dari sini, diharapkan semakin banyak orang-orang khususnya mahasiswa baru yang dapat terinspirasi dengan perjuangan pemuda untuk berprestasi di kancah internasional, melalui pesan yang tersimpan di dalam film Indonesia Kirana tersebut.

Diakhir acara, terdapat sesi “Stand Visit” dimana setiap mahasiswa baru bebas berkujung ke setiap stand Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada, termasuk stand PSM Unpad. Suasana kemerdekaan sangat kental terpancar dari stand PSM Unpad melalui dekorasi stand serta persembahan lagu-lagu bernuansa perjuangan juga diperdengarkan kepada para mahasiswa baru secara live oleh penyanyi dari PSM Unpad.

Seperti tema RPAB PSM Unpad pada tahun ini, antusiasme dari para mahasiswa baru tercermin dengan ramainya mahasiswa baru yang mengunjungi stand PSM. “Antusiasme dari para mahasiswa baru terasa sangat besar, hal ini bisa dilihat dari pendaftar baru PSM yang mencapai 400 orang. Meskipun berdesak-desakan mereka tetap bersabar dan mengantri untuk mendaftar. Harapan saya semoga semua calon anggota dapat mempertahankan antusiasme mereka saat ini dan terus bersemangat mengikuti semua rangkaian penerimaan anggota baru PSM Unpad” ujar Tia Asiyah Rahmah, selaku Project Officer RPAB PSM Unpad 2016.

Prestasi PSM selama inilah yang menjadi salah satu alasan mahasiswa baru menjadi antusias dan tertarik untuk bergabung dalam PSM Unpad. “Aku sudah dari lama ingin bergabung di PSM Unpad dan sering  nonton videonya di Youtube, aku juga suka menyanyi dari SD sampai SMA pun ikut paduan suara dan ingin melatih vokalku juga agar menjadi lebih baik” ungkap Ashilla salah satu calon anggota baru PSM Unpad. (Maharani Praphesti)

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

434217.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com