Semangat Bernyanyi dalam Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-71

Bulan Agustus memang sangat identik dengan semangat perjuangan membela merah putih bagi bangsa Indonesia. Di bulan ini pula PSM Unpad kembali dipercaya oleh Pemprov Jabar untuk tampil sebagai tim aubade dalam upacara Hari Kemerdekaan RI ke-71 pada hari Rabu (17/8). Seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara yang dilaksanakan di Lapangan Gasibu, Bandung ini terbagi menjadi dua rangkaian, yaitu upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih.


(17/8) PSM Unpad membawakan lagu-lagu perjuangan sebelum upacara dimulai

Dalam upacara pengibaran bendera Merah Putih yang dilaksanakan sejak pukul 10.00 hingga pukul 11.00 WIB. Sebanyak 50 penyanyi yang dipimpin konduktor utama PSM Unpad, Arvin Zeinullah berpartisipasi membawakan beberapa persembahan berupa lagu perjuangan, seperti Hari Merdeka, Syukur, Sorak-Sorak Bergembira, dan Maju Tak Gentar dalam upacara pagi itu.

Sedikit berbeda dengan upacara pengibaran di pagi hari, dalam upacara penurunan bendera di sore harinya terdapat beberapa penampilan hiburan seperti Gelar Senja, Marching Band Gita Pakuan, dan tentu saja penampilan dari PSM Unpad. Dalam upacara yang mulai pada pukul 16.00 WIB itu, PSM pun membawakan beberapa lagu hiburan asal bandung seperti Ole-Ole Bandung, Manuk Dadali, dan beberapa lagu lainnya. “Mudah-mudahan tahun depan PSM Unpad bisa dipercaya kembali untuk bernyanyi di Aubade Jawa Barat dan semakin dapat meningkatkan kualitasnya,” ungkap Laras, salah satu penanggung jawab dalam penugasan kali ini.


(17/8) PSM Unpad berfoto bersama usai penugasan perayaan HUT RI ke 71 

Selain tampil pada aubade Jawa Barat, pada perayaan HUT RI tahun ini PSM Unpad yaitu tim Indonesia Kirana PSM Unpad juga berkesempatan untuk menghibur masyarakat yang mengunjungi Trans Studio Mall, Bandung. Sama halnya dengan upacara pengibaran maupun penurunan bendera, beberapa lagu perjuangan dibawakan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-71. Rangkaian penampilan ini terbagi menjadi 3 hari, yaitu pada tanggal 13, 14, dan 17 Agustus 2016 dan mendapatkan respon positif dari pengunjung Trans Studio Mall.

“Seneng banget melihat kakak-kakak PSM Unpad bisa membawakan lagu-lagu perjuangan yang sudah jarang aku dengar dinyanyikan oleh anak muda di jaman sekarang. Apa lagi waktu aku dengar lagu Indonesia Pusaka dan Tanah Airku, mengingatkan waktu jaman SD dulu pertama kali aku belajar lagu-lagu wajib nasional. Sukses terus PSM Unpad!”, ujar Winda salah satu pengunjung Trans Studio Mall Bandung.


(17/8) Tim Indonesia Kirana menyanyikan lagu-lagu perjuangan untuk menghibur para pengunjung Trans Studio Mall 

(Maharani Citra)
 

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

choralescence-1.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com