Nyanyian Penghantar Kelulusan Akang/Teteh Wisudawan Unpad 2016

Wisuda merupakan hal yang paling dinantikan oleh para mahasiswa, setelah menuntut ilmu selama beberapa tahun semua kerja keras mereka terbayarkan saat melakukan prosesi wisuda. Pada tanggal 2-4 Agustus 2016, Universitas Padjadjaran melaksanakan wisuda gelombang ke IV tahun akademik 2015/2016. Gelombang ini terbagi dalam 6 sesi dan diikuti oleh wisudawan dari program Doktor, Magister, dan Sarjana dari 16 fakultas yang berada di Universitas Padjadjaran. Wisuda yang diselenggarakan di Grha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjadjaran, Bandung ini menobatkan 2501 mahasiswa sebagai alumni dari Universitas Padjadjaran.


(3/8) Berfoto bersama wisudawati dari PSM Unpad setelah prosesi wisuda gelombang 4 sesi 4

Pelaksanaan prosesi wisuda tidak dapat dilepaskan dari berbagai komponen yang ada di dalamnya, mulai dari Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), Resimen Mahasiswa (Menwa), hingga Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad). Wisuda merupakan hasil akhir dari kerja keras, tidak hanya kerja keras dari wisudawan saja tetapi dari seluruh komponen yang tergabung dalam sebuah prosesi wisuda. Setiap komponen dari sebuah prosesi wisuda memberikan kinerja mereka yang terbaik untuk menghargai kerja keras dari para wisudawan, salah satu komponen penting dalam prosesi wisuda adalah PSM Unpad.

PSM Unpad selalu tergabung dalam prosesi wisuda setiap tahunnya, walau sudah sudah terbiasa, latihan dan persiapan yang matang adalah suatu hal yang selalu dijunjung tinggi untuk dapat menampilkan yang terbaik di hadapan seluruh jajaran civitas akademika Unpad, wisudawan, serta setiap tamu wisudawan ayng hadir dalam prosesi. Hal ini dapat dilihat dari latihan persiapan penugasan wisuda yang dilaksanakan jauh sebelum hari penugasan.

"Dengan mengikuti latihan persiapan wisuda saya belajar bahwa kerja keras merupakan hal yang sangat penting. Latihan bukanlah hal yang dapat disepelekan bahkan di penugasan wisuda yang notabenenya sudah dilatihkan sejak awal saya ikut organisasi PSM Unpad. Latihan yang dilaksanakan cukup menguras tenaga, namun hal itu sebanding dengan apa yang didapatkan, PSM Unpad dapat terus menjaga profesionalitas dengan penampilan terbaiknya dalam setiap penugasan", jelas Ratu Lala Affandi, salah satu penyanyi dalam penugasan prosesi wisuda.


(4/8) Berfoto bersama wisudawati dari PSM Unpad setelah prosesi wisuda gelombang 4 sesi 6

PSM Unpad mulai berkumpul di Universitas Padjadjaran pada pukul 6 pagi, lalu melakukan pemanasan selama kurang lebih 45 menit. Pada gelombang 4 Wisuda Tahun Akademik 2015/2016 kemarin, PSM Unpad membawakan beberapa lagu seperti Hymne Unpad, Indonesia Raya, Karatagan Padjadjaran, Persembahan Ayah Ibu, Padamu Negri, Almamater dan beberapa lagu hiburan seperti  Masa Kecilku, Bunda, Medley Bungong Jeumpa, Pemuda, Ole Ole Bandung, Getuk, dan beberapa lagu lainnya.

"Alhamdulillah, penugasan pada proses wisuda kemarin berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan dalam penugasan wisuda ke depannya PSM Unpad terus menampilkan yang terbaik." ungkap Medina, salah satu penanggung jawab dalam penugasan prosesi wisuda (Maharani Citra)

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

choralescence-1.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com