Semangat Konser Tahunan ke-20 dari CFD Dago Bandung

Konser tahunan merupakan salah satu program rutin yang diselenggarakan oleh PSM Unpad. Tahun ini konser tahunan PSM Unpad memasuki usia dua dekade. Dua dekade berlangsungnya konser tahunan bukanlah waktu yang singkat. Oleh karena itu, dalam konser tahunan ke-20 ini tema yang dipilih adalah nostalgia. Tema ini dipilih agar dapat mengenang kembali perjalanan penyelenggaraan konser tahunan pertama hingga konser tahunan ke-20.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, konser tahunan dapat terselenggara dengan berbagai persiapan yang matang. Selain teknis bernyanyi, terdapat persiapan lainnya yang tak kalah penting yakni teknis acara dan kepanitiaan. Persiapan dana menjadi salah satu persiapan yang sangat penting dan menunjang keberlangsungan acara konser nanti, untuk itu PSM Unpad melakukan berbagai usaha penggalangan dana/fundraising, salah satunya meluli kegiatan bernyanyi di CFD yang diselenggarakan pada Minggu (17/7) lalu.


(17/7) "Ngamen" pertama pasca libur semester dan Hari Raya Idul Fitri di CFD Bandung untuk konser tahunan ke-20 akhir 2016 nanti.

Persiapan "ngamen" ini dimulai pukul 06.00 WIB. Para penyanyi berkumpul di sekretariat PSM Unpad dan melakukan pemanasan. Setelah melakukan pemanasan para penyanyi pun berjalan bersama menuju lokasi fundraising yang tidak jauh dari kampus Unpad Dipati Ukur. Setelah sampai di lokasi para penyanyi pun segera bersiap-siap untuk menghibur para pengunjung Car Free Day. Lagu yang dibawakan pun bermacam-macam mulai dari lagu populer, lagu daerah, atau lagu berbahasa asing yang tentunya dibawakan dalam konsep paduan suara.


Suasana parade kecil, dalam rangka publikasi acara di CFD Bandung untuk konser intern ke-11 "A Night of Nightingales" Mei 2016 lalu.

Konsep penggalangan dana "ngamen" di CFD ini dapat dikatakan sudah berjalan sejak lama, sehingga sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun, dari panitia ke panitia setiap konser yang ada. Selain bertujuan penggalangan dana dan publikasi acara, konsep fundraising yang bernyanyi dari satu tempat ke tempat lain sepanjang area CFD Dago ini juga menjadi sarana penyanyi konser untuk meningkatkan kebugaran tubuh pribadi juga menjaga semangat dan solidaritas panitia dalam mengusahakan suatu proyek/event bersama-sama.


Dokumentasi Fundraising Bernyanyi di salah satu spot CFD Bandung untuk konser intern ke-11 "A Night of Nightingales" Mei 2016 lalu.

Selama berlangsungnya fundraising, para penyanyi menjalankannya dengan penuh semangat dan passion. "Menurut saya nyanyi di CFD Dago tuh seru banget! Bisa sekalian olahraga, refreshing, bisa nyalurin hobi juga (nyanyi), apalagi kalau ada pengunjung lain/penonton kita yang suka dengan penampilan waktu kita nyanyi. Rasanya seneng dan puas banget bisa membuat orang amaze", ujar Vanda, ketua pelaksana konser tahunan ke-20 PSM Unpad. (Andini Humaira)
 

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

434217.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com