Koordinasi dan Pengembangan Organisasi di Rapat Tengah Tahun


(11/06) Kata Sambutan oleh Ketua PSM Unpad 2016 Najma Nabila di awal kegiatan Rapat Tengah Tahun

Selain mengembangkan diri dalam ranah teknis bernyanyi untuk program-program seperti konser dan kompetisi, PSM Unpad sebagai organsasi juga terus berusaha mengembangkan softskill anggotanya melalui kepengurusan dan keorganisasian. Rapat Tengah Tahun merupakan salah satu acara yang diagendakan pada kepengurusan kali ini. Rapat ini menjadi salah satu media evaluasi dan pengembangan dalam organisasi. Pada periode kali ini rapat tengah tahun diselenggarakan di Gedung 1 Lantai 4, Kampus Unpad Iwa Koesoemasoemantri, Bandung pada Minggu (11/06) pagi. Acara yang berlangsung hingga pukul 19.00 tersebut dihadiri oleh manajer dan anggota dalam kepengurusan Unpad Choir.

Dalam rapat tengah tahun, terdapat beberapa agenda yang dilaksanakan diantaranya laporan dan evaluasi tengah tahun yang disampaikan oleh masing-masing divisi. Kritik dan saran juga banyak disampaikan oleh anggota dalam kepengurusan Unpad Choir. Sistem yang digunakan adalah sistem diskusi, diawali dengan presentasi oleh manager dari divisi yang ada, mempresentasikan hasil kerja selama 6 bulan terakhir beserta segala hambatan yang dilalui, saran-saran, serta program-program apa yang akan ditempuh di sisa kepengurusan. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta kritik/saran yang dapat diajukan oleh seluruh anggota pengurus yang datang pada RTT. “Menyenangkan bisa bertemu dan berdiskusi langsung dengan seluruh anggotaa pengurus PSM Unpad, semua menjadi tahu keadaan masing-masing divisi dan bisa memberikan saran secara langsung.” ungkap Najma, Ketua PSM Unpad periode 2015-2016.


(11/06) Foto Bersama seluruh anggota pengurus PSM Unpad 2016 di akhir acara

Selain laporan dan evaluasi, agenda lainnya adalah games dan buka puasa bersama. Sebelum games dimulai, tiap divisi diwajibkan untuk mengirimkan 2 orang perwakilannya. Games berlangsung seru dan meriah dan akhirnya dimenangkan oleh Divisi Media Promotion and Creative Branding (MPCB). Setelah games berakhir, agenda dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Kedua agenda ini dirancang oleh divisi Research and Development sebagai salah satu bentuk bonding kepengurusan. "Tujuannya untuk  mempererat hubungan interpersonal anggota pengurus PSM Unpad 2016, sehingga tiap individu di dalamnya bisa menjadi lebih kompak." ujar Maudi, manajer divisi Research and Development. (Andini Humaira).

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

poster-tahunan-20.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com