Koordinasi dan Pengembangan Organisasi di Rapat Tengah Tahun


(11/06) Kata Sambutan oleh Ketua PSM Unpad 2016 Najma Nabila di awal kegiatan Rapat Tengah Tahun

Selain mengembangkan diri dalam ranah teknis bernyanyi untuk program-program seperti konser dan kompetisi, PSM Unpad sebagai organsasi juga terus berusaha mengembangkan softskill anggotanya melalui kepengurusan dan keorganisasian. Rapat Tengah Tahun merupakan salah satu acara yang diagendakan pada kepengurusan kali ini. Rapat ini menjadi salah satu media evaluasi dan pengembangan dalam organisasi. Pada periode kali ini rapat tengah tahun diselenggarakan di Gedung 1 Lantai 4, Kampus Unpad Iwa Koesoemasoemantri, Bandung pada Minggu (11/06) pagi. Acara yang berlangsung hingga pukul 19.00 tersebut dihadiri oleh manajer dan anggota dalam kepengurusan Unpad Choir.

Dalam rapat tengah tahun, terdapat beberapa agenda yang dilaksanakan diantaranya laporan dan evaluasi tengah tahun yang disampaikan oleh masing-masing divisi. Kritik dan saran juga banyak disampaikan oleh anggota dalam kepengurusan Unpad Choir. Sistem yang digunakan adalah sistem diskusi, diawali dengan presentasi oleh manager dari divisi yang ada, mempresentasikan hasil kerja selama 6 bulan terakhir beserta segala hambatan yang dilalui, saran-saran, serta program-program apa yang akan ditempuh di sisa kepengurusan. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta kritik/saran yang dapat diajukan oleh seluruh anggota pengurus yang datang pada RTT. “Menyenangkan bisa bertemu dan berdiskusi langsung dengan seluruh anggotaa pengurus PSM Unpad, semua menjadi tahu keadaan masing-masing divisi dan bisa memberikan saran secara langsung.” ungkap Najma, Ketua PSM Unpad periode 2015-2016.


(11/06) Foto Bersama seluruh anggota pengurus PSM Unpad 2016 di akhir acara

Selain laporan dan evaluasi, agenda lainnya adalah games dan buka puasa bersama. Sebelum games dimulai, tiap divisi diwajibkan untuk mengirimkan 2 orang perwakilannya. Games berlangsung seru dan meriah dan akhirnya dimenangkan oleh Divisi Media Promotion and Creative Branding (MPCB). Setelah games berakhir, agenda dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Kedua agenda ini dirancang oleh divisi Research and Development sebagai salah satu bentuk bonding kepengurusan. "Tujuannya untuk  mempererat hubungan interpersonal anggota pengurus PSM Unpad 2016, sehingga tiap individu di dalamnya bisa menjadi lebih kompak." ujar Maudi, manajer divisi Research and Development. (Andini Humaira).

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

konser-tahunan-21-canticum-novum.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com