Semangat membara Kompor 2016

 
Pagi itu di area UKM Barat Universitas Padjadaran, Jatinangor beberapa mahasiswa terlihat sedang sibuk mempersiapkan suatu acara. Tulisan "Kompor" yang terpampang cantik menandakan judul acara tersebut. Kompor atau Kompetisi Olahraga merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh divisi Project Development PSM Unpad yang selalu dinantikan oleh anggota PSM Unpad.

Ahmad Aldi Purnama selaku Project Officer Kompor 2016 menjelaskan bahwa Kompor merupakan rangkaian kegiatan berupa perlombaan antar suara dalam bidang olahraga yang dilakukan oleh anggota PSM Unpad, baik anggota baru maupun alumni sebagai sebuah ajang untuk mempererat hubungan  anggota PSM Unpad  dan melatih kekompakan antar anggota karena hal tersebut sangat krusial dalam dunia paduan suara. “Tujuan diadakannya Kompor ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota, meningkatkan kerja sama dan kekompakan terutama antar suara, meningkatkan solidaritas dan kekeluargaan, serta menyalurkan hobi” tambah Ahmad.


Senam bersama sebelum memulai perlombaan dalam Kompor 2016

Acara dibuka oleh senam pagi, semua peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat. Seusai senam, setiap suara mempersiapkan timnya untuk mengikuti lomba pertama Kompor yaitu mencari koin di dalam tepung. Setiap tim menggunakan warna baju yang seragam untuk menunjukkan kekompakan mereka, seperti Sopran dengan baju putih, Alto dengan merah, Tenor dengan abu-abu, dan Bass hitam. Tidak hanya itu, setiap suara juga mempersiapkan yel-yelnya masing-masing sekreatif mungkin yang nantinya juga akan dilombakan di acara ini. Kompor dilanjutkan dengan berbagai lomba lainnya seperti, Makan Kerupuk, Tarik Tambang, Estafet, Balap Karung, Memecahkan Balon dengan Kaki, dan Bakiak. Setiap lombanya diikuti oleh peserta dengan semangat, karena tim terbaik akan memenangkan Voice of the Year.

Lomba yang sangat dinantikan oleh setiap peserta adalah Futsal Putra dan Putri, walaupun sempat hujan sebelum pertandingan, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme dari peserta dan supporter. Teriakan para supporter yang mendukung timnya semakin memanaskan suasana lomba terakhir Kompor ini. “Kompor seru banget parah!! Terasa banget kekeluargaan di PSM, anak-anaknya kompak banget dan lucu-lucu. Satu kata, asyik” komentar Vira salah satu peserta dari tim Alto.

Acara ditutup dengan pengumuman dan pembagian hadiah, dengan Sopran dan Tenor memenangkan lomba Mencari Koin, Alto dan Bass memenangkan lomba Makan Kerupuk, Sopran dan Bass memenangkan lomba Tarik Tambang, Estafet oleh Alto dan Tenor, Balap Karung oleh Sopran dan Tenor, lomba Memecahkan Balon oleh Alto dan Bass, Bakiak oleh Alto dan Tenor, serta Futsal yang dimenangkan oleh Sopran dan Bass. Salah satu hal yang menarik dalam Kompor 2016 adalah skor seri pada setiap suara. Dan akhirnya Bass menjadi juara Voice of the Year Kompor 2016 setelah menarik hati para juri dalam lomba Yel Yel.
(Maharani Praphesti)
 

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."



TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com