Sebuah Inspirasi

“Cantik nian tanah air beta
Tiada bandingnya di dunia
Karya indah Tuhan maha kuasa
Bagi bangsa yang memujanya.”
-Indonesia Pusaka oleh Ismail Marzuki
 
Sepenggal lirik yang digubah secara megah ini yang selalu kami nyanyikan kemanapun kami pergi. Lagu yang menggambarkan identitas kami, tempat di mana kami dilahirkan, dan tumbuh berkembang. Syair yang menggambarkan cantiknya tanah air kami yang terpancar dari kekayaan alam dan beraneka ragam keunikan seni dan budaya. Apa yang telah dimiliki Indonesia, telah menginspirasi kami untuk terus berprestasi. Membuktikan bahwa negara dan bangsa kami adalah bangsa yang berdaya saing unggul dan pantas disandingkan dengan bangsa-bangsa lain.

Kecantikan seni dan budaya Indonesia telah menumbuhkan rasa percaya diri bagi kami untuk menampilkan mahakarya bangsa di mancanegara. Sungguh membanggakan ketika melihat decak kagum, tepuk tangah riuh, dan air mata haru dari penonton mancanegara yang menyaksikan megahnya nyanyian, indah dan gemulai tarian, uniknya kostum daerah yang dipakai, serta riasan khas yang dikenakan. Pengalaman tersebut yang selalu menyadarkan kami untuk mencurahkan segala potensi yang kami miliki untuk mengapresiasi dan berkontribusi untuk negeri.

Cantiknya alam dan budaya Indonesia yang selalu menginspirasi kami dalam berprestasi. Karena cantiknya Indonesia adalah cantik yang menginspirasi.

Pengalaman berharga ini tidak bisa kami simpan sendiri, ikuti dan rasakan perjuangan kami dalam mengharumkan nama bangsa dan memperkenalkan seni dan budaya Indonesia di Eropa, dalam Film Dokumenter Musikal “Indonesia Kirana”, sebuah persembahan PSM Unpad yang berkolaborasi dengan Embara Films dan PONT PIC., dengan disponsori oleh Wardah Cosmetics, di Ciwalk XXI, Bandung, 22 April 2016, pukul 19.00.

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."



TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com