Sebuah Inspirasi

“Cantik nian tanah air beta
Tiada bandingnya di dunia
Karya indah Tuhan maha kuasa
Bagi bangsa yang memujanya.”
-Indonesia Pusaka oleh Ismail Marzuki
 
Sepenggal lirik yang digubah secara megah ini yang selalu kami nyanyikan kemanapun kami pergi. Lagu yang menggambarkan identitas kami, tempat di mana kami dilahirkan, dan tumbuh berkembang. Syair yang menggambarkan cantiknya tanah air kami yang terpancar dari kekayaan alam dan beraneka ragam keunikan seni dan budaya. Apa yang telah dimiliki Indonesia, telah menginspirasi kami untuk terus berprestasi. Membuktikan bahwa negara dan bangsa kami adalah bangsa yang berdaya saing unggul dan pantas disandingkan dengan bangsa-bangsa lain.

Kecantikan seni dan budaya Indonesia telah menumbuhkan rasa percaya diri bagi kami untuk menampilkan mahakarya bangsa di mancanegara. Sungguh membanggakan ketika melihat decak kagum, tepuk tangah riuh, dan air mata haru dari penonton mancanegara yang menyaksikan megahnya nyanyian, indah dan gemulai tarian, uniknya kostum daerah yang dipakai, serta riasan khas yang dikenakan. Pengalaman tersebut yang selalu menyadarkan kami untuk mencurahkan segala potensi yang kami miliki untuk mengapresiasi dan berkontribusi untuk negeri.

Cantiknya alam dan budaya Indonesia yang selalu menginspirasi kami dalam berprestasi. Karena cantiknya Indonesia adalah cantik yang menginspirasi.

Pengalaman berharga ini tidak bisa kami simpan sendiri, ikuti dan rasakan perjuangan kami dalam mengharumkan nama bangsa dan memperkenalkan seni dan budaya Indonesia di Eropa, dalam Film Dokumenter Musikal “Indonesia Kirana”, sebuah persembahan PSM Unpad yang berkolaborasi dengan Embara Films dan PONT PIC., dengan disponsori oleh Wardah Cosmetics, di Ciwalk XXI, Bandung, 22 April 2016, pukul 19.00.

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

434217.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com