Ungkapkan Rasa Syukur & Berbagi Kebahagiaan Melalui Kegiatan Sosial


(12/02) Foto bersama salah satu anggota PSM Unpad dengan salah satu adik penghuni Panti Asuhan Bakti Luhur

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) gelar acara bakti sosial yang bertempat di Panti Asuhan Bhakti Luhur, Bandung pada Jumat (12/2) lalu. Selain merupakan agenda lanjutan dari panitia konser tahunan ke-19 PSM Unpad bertajuk Melodijo Veselja, Acara ini juga merupakan bentuk rasa syukur PSM Unpad terhadap kelancaran kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Bakti sosial ini juga merupakan wujud nyata dari tema konser tahunan kemarin yaitu berbagi kebahagiaan dan menanamkan nilai kasih sayang terhadap sesama manusia. Para penyanyi yang terlibat dalam konser tahunan pun ikut serta dalam acara tersebut. Mereka berinteraksi dengan para penghuni Panti Asuhan dan juga membawakan beberapa lagu hiburan yaitu Medley Chrisye, He Ain’t Heavy, He’s My Brother dan Manuk Dadali.


(12/02) Interaksi yang terjalin antara Anggota PSM Unpad dengan adik-adik dari Panti Asuhan Bhakti Luhur

Ketua Panitia Konser Tahunan ke-19 PSM Unpad Mario Johan Hartono menjelaskan, semua orang harus menghargai kondisi dan memberikan sebuah hal yang dapat membahagiakan sesama manusia.“Selama ini, kita jarang menyempatkan waktu untuk membuka mata dan hati lebih besar lagi. Kita terlalu terpaku pada kesibukan keseharian semata. Oleh karena itu, mulai sekarang kita berlatih untuk mencari sesuatu yang dapat membuat hidup kita lebih bermakna, salah satunya dengan memberikan sebuah hal yang dapat membahagiakan sesama manusia” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Faris Fadillah selaku salah satu penyanyi yang ikut serta dalam acara tersebut memaparkan kesan positif yang didapatnya. Semua orang dituntut agar tidak cepat merasa puas dengan keberhasilan yang telah diraih. “melalui kegiatan ini, kita dapat bercermin agar tidak terlena dengan hal positif yang telah diraih. Kita juga menumbuhkan rasa syukur serta kepedulian terhadap sesama,” paparnya.


Foto Bersama di akhir kegiatan Anggota PSM Unpad dengan seluruh elemen Panti Asuhan Bhakti Luhur

Panti Asuhan Bhakti Luhur sendiri telah berdiri sejak 2001 dan dihuni oleh penyandang cacat fisik dan mental, para tuna wisma dan anak-anak terlantar. Setiap harinya, para penyandang cacat berlatih keterampilan khusus bersama tenaga pendidik, dengan harapan setiap anak dapat hidup lebih mandiri diatas keterbatasan mereka. (primagung)

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

434217.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com