Ungkapkan Rasa Syukur & Berbagi Kebahagiaan Melalui Kegiatan Sosial


(12/02) Foto bersama salah satu anggota PSM Unpad dengan salah satu adik penghuni Panti Asuhan Bakti Luhur

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) gelar acara bakti sosial yang bertempat di Panti Asuhan Bhakti Luhur, Bandung pada Jumat (12/2) lalu. Selain merupakan agenda lanjutan dari panitia konser tahunan ke-19 PSM Unpad bertajuk Melodijo Veselja, Acara ini juga merupakan bentuk rasa syukur PSM Unpad terhadap kelancaran kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Bakti sosial ini juga merupakan wujud nyata dari tema konser tahunan kemarin yaitu berbagi kebahagiaan dan menanamkan nilai kasih sayang terhadap sesama manusia. Para penyanyi yang terlibat dalam konser tahunan pun ikut serta dalam acara tersebut. Mereka berinteraksi dengan para penghuni Panti Asuhan dan juga membawakan beberapa lagu hiburan yaitu Medley Chrisye, He Ain’t Heavy, He’s My Brother dan Manuk Dadali.


(12/02) Interaksi yang terjalin antara Anggota PSM Unpad dengan adik-adik dari Panti Asuhan Bhakti Luhur

Ketua Panitia Konser Tahunan ke-19 PSM Unpad Mario Johan Hartono menjelaskan, semua orang harus menghargai kondisi dan memberikan sebuah hal yang dapat membahagiakan sesama manusia.“Selama ini, kita jarang menyempatkan waktu untuk membuka mata dan hati lebih besar lagi. Kita terlalu terpaku pada kesibukan keseharian semata. Oleh karena itu, mulai sekarang kita berlatih untuk mencari sesuatu yang dapat membuat hidup kita lebih bermakna, salah satunya dengan memberikan sebuah hal yang dapat membahagiakan sesama manusia” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Faris Fadillah selaku salah satu penyanyi yang ikut serta dalam acara tersebut memaparkan kesan positif yang didapatnya. Semua orang dituntut agar tidak cepat merasa puas dengan keberhasilan yang telah diraih. “melalui kegiatan ini, kita dapat bercermin agar tidak terlena dengan hal positif yang telah diraih. Kita juga menumbuhkan rasa syukur serta kepedulian terhadap sesama,” paparnya.


Foto Bersama di akhir kegiatan Anggota PSM Unpad dengan seluruh elemen Panti Asuhan Bhakti Luhur

Panti Asuhan Bhakti Luhur sendiri telah berdiri sejak 2001 dan dihuni oleh penyandang cacat fisik dan mental, para tuna wisma dan anak-anak terlantar. Setiap harinya, para penyandang cacat berlatih keterampilan khusus bersama tenaga pendidik, dengan harapan setiap anak dapat hidup lebih mandiri diatas keterbatasan mereka. (primagung)

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

konser-tahunan-21-canticum-novum.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com