Offres de Moi, Cerminan Dedikasi Anggota PSM Unpad

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) kembali sukses menyelenggarakan resital vokal pada Selasa (22/3) malam. Resital vokal yang bertajuk Offres de Moi ini dilaksanakan di Bale Rumawat Universitas Padjadjaran, Kampus Iwa Koesoemasoemantri. Konser resital pada tahun ini diikuti oleh 26 penyanyi solo, baik Soprano, Mezzo-Soprano, Alto, Tenor, hingga Bass dan terbagi menjadi dua sesi.


Penampilan dari salah satu penyanyi solo, Anita Shalmah (Sopran 1) dengan lagu Quando me n' vo', Composer : Giacomo Puccini (1858-1924)

Selain diisi dengan penampilan solo anggota PSM Unpad, pada resital vokal tahun ini juga diisi dengan penampilan kelompok-kelompok kecil/ensemble beranggotakan 4-5 orang dan penampilan duet oleh tim pelatih PSM Unpad yaitu Raden Andhika Abdul Razzaaq dan Gita Gempita dengan lagu yang dipopulerkan Barbra Streisand berjudul Somewhere. Salah satu yang menarik pada tahun ini terdapat pula penampilan spesial Pelatih Utama PSM Unpad Arvin Zeinullah bersama salah satu murid resital vokal Arief Nurrohman yang berduet membawakan lagu When lo by break of morning karya Thomas Morley (1557-1602).


Penampilan dari pelatih utama PSM Unpad, Arvin Zeinullah, bersama salah seorang murid, Arief Nurrohman (Bass 1 angkatan 2013)

Berdasarkan penuturan ketua pelaksana Resital Vokal 2016 Maudi Aryara Priyandari, Resital Vokal tahun ini bertemakan “dedikasi”. Hal ini juga digambarkan melalui judul konser Offres de Moi yang memiliki arti “Persembahan Dariku”. Para penyanyi yang sudah berlatih selama ini mendedikasikan kerja kerasnya tersebut dalam resital vokal untuk dapat menunjukan kemampuan bernyanyi terbaik mereka setelah melewati proses belajar vokal bersama para tim teknis PSM Unpad.  

Konser ditutup dengan penampilan gabungan seluruh penyanyi resital vokal dengan lagu Estéli nótázás. Offres de Moi diapresiasi penuh oleh penonton yang terbukti dengan ramainya venue konser dan tepuk tangan riuh dari penonton yang hadir. “Seru banget tadi resital vokalnya, penyanyi-penyanyinya cantik dan ganteng banget, intinya worth it deh nonton resital vokal kali ini” komentar Danindra selaku penonton Offres de Moi.
(Maharani Praphesti)

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

poster-tahunan-20.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com