Offres de Moi, Cerminan Dedikasi Anggota PSM Unpad

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) kembali sukses menyelenggarakan resital vokal pada Selasa (22/3) malam. Resital vokal yang bertajuk Offres de Moi ini dilaksanakan di Bale Rumawat Universitas Padjadjaran, Kampus Iwa Koesoemasoemantri. Konser resital pada tahun ini diikuti oleh 26 penyanyi solo, baik Soprano, Mezzo-Soprano, Alto, Tenor, hingga Bass dan terbagi menjadi dua sesi.


Penampilan dari salah satu penyanyi solo, Anita Shalmah (Sopran 1) dengan lagu Quando me n' vo', Composer : Giacomo Puccini (1858-1924)

Selain diisi dengan penampilan solo anggota PSM Unpad, pada resital vokal tahun ini juga diisi dengan penampilan kelompok-kelompok kecil/ensemble beranggotakan 4-5 orang dan penampilan duet oleh tim pelatih PSM Unpad yaitu Raden Andhika Abdul Razzaaq dan Gita Gempita dengan lagu yang dipopulerkan Barbra Streisand berjudul Somewhere. Salah satu yang menarik pada tahun ini terdapat pula penampilan spesial Pelatih Utama PSM Unpad Arvin Zeinullah bersama salah satu murid resital vokal Arief Nurrohman yang berduet membawakan lagu When lo by break of morning karya Thomas Morley (1557-1602).


Penampilan dari pelatih utama PSM Unpad, Arvin Zeinullah, bersama salah seorang murid, Arief Nurrohman (Bass 1 angkatan 2013)

Berdasarkan penuturan ketua pelaksana Resital Vokal 2016 Maudi Aryara Priyandari, Resital Vokal tahun ini bertemakan “dedikasi”. Hal ini juga digambarkan melalui judul konser Offres de Moi yang memiliki arti “Persembahan Dariku”. Para penyanyi yang sudah berlatih selama ini mendedikasikan kerja kerasnya tersebut dalam resital vokal untuk dapat menunjukan kemampuan bernyanyi terbaik mereka setelah melewati proses belajar vokal bersama para tim teknis PSM Unpad.  

Konser ditutup dengan penampilan gabungan seluruh penyanyi resital vokal dengan lagu Estéli nótázás. Offres de Moi diapresiasi penuh oleh penonton yang terbukti dengan ramainya venue konser dan tepuk tangan riuh dari penonton yang hadir. “Seru banget tadi resital vokalnya, penyanyi-penyanyinya cantik dan ganteng banget, intinya worth it deh nonton resital vokal kali ini” komentar Danindra selaku penonton Offres de Moi.
(Maharani Praphesti)

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

konser-tahunan-21-canticum-novum.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com