Unpad Choir dalam LCLR Plus Concert Bersama Yockie Suryo Prayogo

Oleh Andini Humaira
 

Akhir Januari 2016, Unpad Choir kembali menunjukkan eksistensinya dalam sebuah gelaran besar di Kota Bandung. Setelah berhasil menyelenggarakan Konser Tahunan ke-19 bertajuk "Melodijo Veselja" pada November lalu, kali ini Unpad Choir dipercaya menjadi salah satu pengisi acara dalam LCLR Plus Concert bersama Yockie Suryo Prayogo. Konser ini diselenggarakan di Sasana Budaya Ganesha (SABUGA) pada Sabtu (23/01) malam.

Konser yang dimulai pukul 20.00 WIB ini menghadirkan beberapa penampil yang berjaya di eranya seperti Berlian Hutauruk, Keenan Nasution, Dhenok Wahyudi, Louise Hutauruk, Benny Soebardja, dan kawan-kawan, serta dimeriahkan dengan beberapa penyanyi ibu kota Dian Pramana Putra, Dira Sugandi, Husein Alatas, Che Cupumanik serta tentunya kolaborasi dengan Unpad Choir.



Unpad Choir terus mempersiapkan diri untuk tampil dalam konser ini. Latihan dan persiapan yang matang pun dilaksanakan bersama Kang Arvin Zeinullah selaku conductor utama Unpad Choir maupun dengan pengiring, mas Yockie dan penyanyi-penyanyi yang akan berkolaborasi dengan Unpad Choir. Walaupun latihan yang dilaksanakan terbilang relatif singkat, tetapi Unpad Choir tetap menjadikan ini sebagai wadah pembelajaran untuk dapat memenuhi kualitas penampilan yang maksimal.

Pada konser kali ini Unpad Choir membawakan beberapa tembang yaitu Melati Suci Medley Citra Hitam, Sesaat, Jurang Pemisah, dan Badai Pasti Berlalu. "Menurut saya yang mengalami saat lagu-lagu itu dulu diciptakan, ada pengalaman indah dengan lagu-lagu itu pastinya asyik, nostalgia bersama teman-teman seusia." ujar Prijono Soetedjono, salah satu penonton LCLR plus concert bersama Yockie Suryo Prayogo. (Andini Humaira)
 

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

poster-tahunan-20.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com