Unpad Choir dalam LCLR Plus Concert Bersama Yockie Suryo Prayogo

Oleh Andini Humaira
 

Akhir Januari 2016, Unpad Choir kembali menunjukkan eksistensinya dalam sebuah gelaran besar di Kota Bandung. Setelah berhasil menyelenggarakan Konser Tahunan ke-19 bertajuk "Melodijo Veselja" pada November lalu, kali ini Unpad Choir dipercaya menjadi salah satu pengisi acara dalam LCLR Plus Concert bersama Yockie Suryo Prayogo. Konser ini diselenggarakan di Sasana Budaya Ganesha (SABUGA) pada Sabtu (23/01) malam.

Konser yang dimulai pukul 20.00 WIB ini menghadirkan beberapa penampil yang berjaya di eranya seperti Berlian Hutauruk, Keenan Nasution, Dhenok Wahyudi, Louise Hutauruk, Benny Soebardja, dan kawan-kawan, serta dimeriahkan dengan beberapa penyanyi ibu kota Dian Pramana Putra, Dira Sugandi, Husein Alatas, Che Cupumanik serta tentunya kolaborasi dengan Unpad Choir.



Unpad Choir terus mempersiapkan diri untuk tampil dalam konser ini. Latihan dan persiapan yang matang pun dilaksanakan bersama Kang Arvin Zeinullah selaku conductor utama Unpad Choir maupun dengan pengiring, mas Yockie dan penyanyi-penyanyi yang akan berkolaborasi dengan Unpad Choir. Walaupun latihan yang dilaksanakan terbilang relatif singkat, tetapi Unpad Choir tetap menjadikan ini sebagai wadah pembelajaran untuk dapat memenuhi kualitas penampilan yang maksimal.

Pada konser kali ini Unpad Choir membawakan beberapa tembang yaitu Melati Suci Medley Citra Hitam, Sesaat, Jurang Pemisah, dan Badai Pasti Berlalu. "Menurut saya yang mengalami saat lagu-lagu itu dulu diciptakan, ada pengalaman indah dengan lagu-lagu itu pastinya asyik, nostalgia bersama teman-teman seusia." ujar Prijono Soetedjono, salah satu penonton LCLR plus concert bersama Yockie Suryo Prayogo. (Andini Humaira)
 

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."



TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com