Tingkatkan Kompetensi dan Jalin Silaturahmi melalui Paduan Suara


Foto bersama Paduan Suara Mahasiswa Unpad bersama Paduan Suara Mahasiswa ITS

BANDUNG - Setelah menjadi "Tuan Rumah" dalam studi banding yang dilakukan Paduan Suara Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya (PSM ITS) Januari lalu, Unpad Choir kembali mendapat kehormatan. Kali ini giliran Paduan Suara Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Dr. Hamka, Jakarta (PSM Uhamka) yang melakukan kunjungan studi banding kepada Unpad Choir. Kegiatan ini diselenggarakan di Bale Rumawat dan Ruang Serba Guna Lantai 4, Universitas Padjadjaran kampus Iwa Koesoemasoemantri (RSG) pada Sabtu (13/02) siang.


(29/01) Pemaparan tentang PSM Unpad dan Keorganisasian PSM Unpad oleh Najma Nabila, Ketua PSM Unpad 2016 kepada PSM ITS

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini merupakan kegiatan yang berisikan beberapa agenda, diantaranya latihan bersama yang di pimpin oleh para tim teknis/tim kepelatihan PSM Unpad dan sharing terkait pengalaman berorganisasi yang dipandu oleh pengurus. "Persiapan untuk hari ini sudah dilakukan dari jauh hari. Mulai dari penentuan tanggal hingga peminjaman ruangan." ujar Maudi Aryara, Manajer Research and Development Unpad Choir.


(13/02) Penyerahan Plakat Ucapan Terima Kasih dari Pihak PSM Unpad kepada Pihak PSM Uhamka


(13/02) Foto bersama pengurus dan anggota PSM Unpad bersama rekan-rekan PSM Uhamka di akhir kegiatan studi banding.

Studi banding kali ini tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi Unpad Choir tetapi juga bagi Uhamka Choir. "PSM Unpad yang sudah berdiri cukup lama menjadi salah satu alasan kami memilih untuk mengadakan kunjungan studi banding kesini. Banyak hal yang kami dapatkan pada studi banding kali ini, diantaranya tentang musikalitas dalam bernyanyi," ungkap Diah Eka Sari, Ketua Paduan Suara Uhamka.
(Andini Humaira)

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

choralescence-1.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com