Terima Kasih Kabinet SEMANGAT & Selamat Bertugas Kabinet BERANI!


Suasana Ruang Musyawarah Besar (03/01)

Musyawarah besar merupakan salah satu acara yang diselenggarakan oleh Unpad Choir setiap akhir periode kepengurusan. Pada periode kali ini, musyawarah besar diselenggarakan di Gedung 1 Lantai 3, Kampus Unpad Iwa Koesoemasoemantri, Bandung pada Minggu (03/01) pagi. Acara yang berlangsung hingga pukul 23.00 WIB tersebut dihadiri oleh anggota aktif maupun pasif serta alumni Unpad Choir.


Foto Bersama Kabinet SEMANGAT setelah selesai Laporan Pertanggungjawaban Kepengurusan PSM Unpad Periode 2014-2015

Dalam musyawarah besar, terdapat beberapa agenda yang dilaksanakan diantaranya laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2015. Masing-masing anggota aktif PSM memiliki hak untuk menyuarakan pendapat serta saran dalam musyawarah besar ini. “Alhamdulillah mubes berjalan lancar. Terima kasih untuk kepercayaan dan kerjasamaya selama 9 bulan terakhir kepada seluruh pengurus. Saya mengharapkan segala kekurangan yang ada di tahun sebelumnya dapat diperbaiki oleh pengurus yang selanjutnya dan juga lebih melakukan perbaikan internal dan keefektifan organisasi.” ungkap Nindya, Ketua PSM Unpad Kabinet SEMANGAT (Periode 2015).

Selesai dengan Laporan pertanggungjawaban, agenda mubes saat itu dilanjutkan dengan pemilihan ketua PSM Unpad untuk periode 2016. Setelah melalui beberapa tahap pemilihan, tersaring empat kandidat Ketua PSM Unpad berikutnya. Mereka adalah Ilham Nur Muhammad, Najma Nabila Savitri, Arief Nurrohman dan Agung Darmawangsa. Hal yang menarik pada pemilihan ketua tahun ini adalah proses kegiatan dan masa kampanye yang dilakukan melalui media sosial. Metode  ini dapat menunjukan usaha yang cukup bersaing antar setiap kandidat dalam menjaring suara dan menunjukan potensi sebagai calon ketua PSM berikutnya.

Pemilihan ketua PSM kali ini diawali dengan penyampaian visi dan misi dari masing-masing calon ketua dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada tahun ini juga diadakan debat antar calon ketua, dimana setiap kandidat dipertemukan dan saling menimpali jawaban-jawaban yang diajukan peserta mubes. Setelah melalui berbagai macam proses tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan/voting langsung. Pemilihan dilakukan oleh peserta musyawarah yang hadir kala itu. Dengan selisih hasil voting yang cukup tipis, akhirnya terpilihlah Najma Nabila Savitri (kandidat no. 2) sebagai Ketua PSM Unpad periode 2016.


Foto bersama Dhiany Nindya selaku Ketua PSM Unpad periode 2015 (kiri) & Najma Nabila Savitiri Ketua PSM Unpad periode 2016 (kanan).

"Bagi saya menjadi ketua PSM unpad saya maknai sebagai amanah dari orang orang yang telah memercayai saya. Saya berharap PSM Unpad dapat terus menjadi UKM yang mampu berprestasi lebih baik untuk selalu mengharumkan nama universitas dan negara." ujar Najma, Ketua PSM Unpad Kabinet BERANI ini. (Andini Humaira)

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

poster-tahunan-20.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com