Unpad Choir Kembali Gelar Workshop untuk Anggota Baru


Setiap tahunnya, Unpad Choir selalu melakukan kegiatan rutin, salah satunya adalah workshop untuk anggota baru. Beberapa waktu yang lalu, kelompok paduan suara ini menyelenggarakan pelatihan tersebut di Kampus D3 Fisip Unpad Dago, Bandung pada Sabtu (3/10) pagi. Acara yang berlangsung hingga pukul 16.00 WIB tersebut dihadiri oleh 60 anggota baru angkatan 2015.
Dalam workshop, 60 peserta dibagi menjadi beberapa kelompok agar materi tersampaikan dengan efektif. Masing-masing kelompok yang didampingi LO ini kemudian akan memasuki sebuah ruangan guna belajar teknik vokal dengan mempraktekkan sebuah lagu. Tak hanya itu, disajikan juga sejumlah materi lainnya, seperti sejarah Unpad Choir, teori dasar musik, attitude, dan sharing dengan masing-masing LO.
“Saya mendapatkan banyak ilmu dari workshop ini, seperti menyanyi yang baik itu seperti apa, sikap yang baik itu bagaimana, sehingga membuat saya lebih memberanikan diri untuk bergabung dengan Unpad Choir,” ungkap Anggi, salah satu peserta saat ditemui di sela-sela workshop.
Selain dengan kehadiran para alumni, dalam workshop dipersembahkan sejumlah lagu dan peragaaan berbagai kostum yang pernah dipakai dalam setiap konser Unpad Choir oleh para pengurus. Masing-masing dari mereka berpose bak seorang model. Tak heran, jika sesi ini cukup menyita perhatian dari para peserta yang hadir di ruangan.
“Untuk persiapannya sudah dilakukan sejak rangkaian ambitus (pengelompokan suara), seperti memilih lokasi, publikasi, menyiapkan pemateri dan materinya, dan lain-lain. Untuk pelaksanaannya dapat dibilang lancar, walaupun tetap ada hambatan. Akan tetapi, hambatan itu dapat diatasi dengan cepat.” ujar Agung selaku Ketua Pelaksana workshop. (Linda Sri Rahayu)

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

poster-tahunan-20.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com