Unpad Choir Kembali Gelar Workshop untuk Anggota Baru


Setiap tahunnya, Unpad Choir selalu melakukan kegiatan rutin, salah satunya adalah workshop untuk anggota baru. Beberapa waktu yang lalu, kelompok paduan suara ini menyelenggarakan pelatihan tersebut di Kampus D3 Fisip Unpad Dago, Bandung pada Sabtu (3/10) pagi. Acara yang berlangsung hingga pukul 16.00 WIB tersebut dihadiri oleh 60 anggota baru angkatan 2015.
Dalam workshop, 60 peserta dibagi menjadi beberapa kelompok agar materi tersampaikan dengan efektif. Masing-masing kelompok yang didampingi LO ini kemudian akan memasuki sebuah ruangan guna belajar teknik vokal dengan mempraktekkan sebuah lagu. Tak hanya itu, disajikan juga sejumlah materi lainnya, seperti sejarah Unpad Choir, teori dasar musik, attitude, dan sharing dengan masing-masing LO.
“Saya mendapatkan banyak ilmu dari workshop ini, seperti menyanyi yang baik itu seperti apa, sikap yang baik itu bagaimana, sehingga membuat saya lebih memberanikan diri untuk bergabung dengan Unpad Choir,” ungkap Anggi, salah satu peserta saat ditemui di sela-sela workshop.
Selain dengan kehadiran para alumni, dalam workshop dipersembahkan sejumlah lagu dan peragaaan berbagai kostum yang pernah dipakai dalam setiap konser Unpad Choir oleh para pengurus. Masing-masing dari mereka berpose bak seorang model. Tak heran, jika sesi ini cukup menyita perhatian dari para peserta yang hadir di ruangan.
“Untuk persiapannya sudah dilakukan sejak rangkaian ambitus (pengelompokan suara), seperti memilih lokasi, publikasi, menyiapkan pemateri dan materinya, dan lain-lain. Untuk pelaksanaannya dapat dibilang lancar, walaupun tetap ada hambatan. Akan tetapi, hambatan itu dapat diatasi dengan cepat.” ujar Agung selaku Ketua Pelaksana workshop. (Linda Sri Rahayu)

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."



TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com