Jelang Konser Kolaborasi, Goethe Institut Gelar Jumpa Pers


Pemerintah Jerman melalui Goethe Institut menggelar konferensi pers di Gedung Goethe Institut, Jalan R.E. Martadinata Nomor 48 Bandung pada Jumat (23/10). Hal ini terkait dengan akan diselenggarakannya Konser Kolaborasi Unpad Choir bersama Rundfunkchor (paduan suara asal Berlin, Jerman). Turut hadir sebagai pembicara, yakni Direktur Goethe Institut Indonesia Dr. Heinrich Blomeke, serta Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad dalam pertemuan tersebut.
Dalam menyampaikan sejumlah informasi mengenai pelaksanaan konser, Dr. Heinrich menekankan bahwa konser ini merupakan bagian dari rangkaian German Season, di mana program ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Jerman dan Indonesia yang bertujuan untuk memperdalam hubungan antarnegara dalam berbagai bidang. Prof. Tri berkomentar bahwa penampilan Unpad Choir dalam konser ini menjadi awal kerja sama antara Jerman dan Universitas Padjadjaran dalam pengembangan sektor budaya.
“Konser Kolaborasi ini merupakan bentuk perhatian dari Unpad sebagai institusi pendidikan terhadap kemampuan para mahasiswanya dalam konteks pengembangan diri,” tambah Dr. Ir. Heryawan Kemal Mustafa selaku Kepala Bagian Pengembangan Kemahasiswaan Unpad yang turut hadir dalam ruangan.
Selain dihadiri oleh para pejabat tinggi Unpad, konferensi pers juga dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua Unpad Choir, Dhiyani Nindya Pratiwi dan Eka Budi Gunawan, serta Pelatih Utama Unpad Choir Arvin Zeinullah.
“Penampilan Unpad Choir tentunya menjadi sebagai suatu kewajiban dan tantangan tersendiri bagi para penyanyinya. Dikarenakan telah diliput oleh pers, maka semoga nantinya kami bisa memberikan penampilan sesuai dengan ekspektasi serta tidak mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan oleh pihak universitas,” harap pria yang akrab disapa Kang Arvin ini saat konferensi pers berakhir.
Konser Kolaborasi antara Unpad Choir dan Rundfunkchor ini akan diselenggarakan di Aula Grha Sanusi Kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur Nomor 35 Bandung pada pada Selasa (27/10) mendatang. Konser ini akan menampilkan sejumlah 16 lagu yang sebagian besar merupakan lagu-lagu klasik berbahasa Jerman. Di antara lagu-lagu tersebut terdapat 2 lagu interaktif yang akan dinyanyikan bersama para penonton. (Giovaldy Reinalda)
 

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

konser-tahunan-21-canticum-novum.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com