Jelang Konser Kolaborasi, Goethe Institut Gelar Jumpa Pers


Pemerintah Jerman melalui Goethe Institut menggelar konferensi pers di Gedung Goethe Institut, Jalan R.E. Martadinata Nomor 48 Bandung pada Jumat (23/10). Hal ini terkait dengan akan diselenggarakannya Konser Kolaborasi Unpad Choir bersama Rundfunkchor (paduan suara asal Berlin, Jerman). Turut hadir sebagai pembicara, yakni Direktur Goethe Institut Indonesia Dr. Heinrich Blomeke, serta Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad dalam pertemuan tersebut.
Dalam menyampaikan sejumlah informasi mengenai pelaksanaan konser, Dr. Heinrich menekankan bahwa konser ini merupakan bagian dari rangkaian German Season, di mana program ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Jerman dan Indonesia yang bertujuan untuk memperdalam hubungan antarnegara dalam berbagai bidang. Prof. Tri berkomentar bahwa penampilan Unpad Choir dalam konser ini menjadi awal kerja sama antara Jerman dan Universitas Padjadjaran dalam pengembangan sektor budaya.
“Konser Kolaborasi ini merupakan bentuk perhatian dari Unpad sebagai institusi pendidikan terhadap kemampuan para mahasiswanya dalam konteks pengembangan diri,” tambah Dr. Ir. Heryawan Kemal Mustafa selaku Kepala Bagian Pengembangan Kemahasiswaan Unpad yang turut hadir dalam ruangan.
Selain dihadiri oleh para pejabat tinggi Unpad, konferensi pers juga dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua Unpad Choir, Dhiyani Nindya Pratiwi dan Eka Budi Gunawan, serta Pelatih Utama Unpad Choir Arvin Zeinullah.
“Penampilan Unpad Choir tentunya menjadi sebagai suatu kewajiban dan tantangan tersendiri bagi para penyanyinya. Dikarenakan telah diliput oleh pers, maka semoga nantinya kami bisa memberikan penampilan sesuai dengan ekspektasi serta tidak mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan oleh pihak universitas,” harap pria yang akrab disapa Kang Arvin ini saat konferensi pers berakhir.
Konser Kolaborasi antara Unpad Choir dan Rundfunkchor ini akan diselenggarakan di Aula Grha Sanusi Kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur Nomor 35 Bandung pada pada Selasa (27/10) mendatang. Konser ini akan menampilkan sejumlah 16 lagu yang sebagian besar merupakan lagu-lagu klasik berbahasa Jerman. Di antara lagu-lagu tersebut terdapat 2 lagu interaktif yang akan dinyanyikan bersama para penonton. (Giovaldy Reinalda)
 

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

434217.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com