“Untuk Bumi Kita”, Persembahan Lagu untuk Presiden ke-6 Republik Indonesia


Sumber foto berasal dari instagram Ibu Ani Yudhoyono
 
Jumat (11/09), menjadi momen spesial bagi Unpad Choir. Ya, kala itu sedang diselenggarakan acara puncak dari rangkaian peringatan Dies Natalis Universitas Padjadaran (Unpad) yang genap berusia ke-58 tahun. Kali ini, Unpad Choir kembali dipercaya untuk tampil pada hari yang cukup bersejarah tersebut. Ternyata, ada satu hal lagi yang membuat momen tersebut spesial, yakni diberikannya kepercayaan oleh pihak universitas kepada Unpad Choir untuk dapat tampil dihadapan Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (Pak SBY-red)
Dalam Sidang Terbuka Senat Unpad untuk memperingati Dies Natalis yang ke-58, pihak universitas juga menyelenggarakan Orasi Ilmiah yang turut dihadiri oleh Presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut di Graha Sanusi Hardjadinata, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung. Tema yang diusung saat itu membahas tentang pembangunan berkelanjutan yang mengacu pada masalah lingkungan global bagi Indonesia. Dengan tema tersebut, Unpad Choir dipercaya untuk mempersembahkan sebuah lagu, yakni lagu karya ciptaan Pak SBY sendiri yang berjudul “Untuk Bumi Kita”. Lebih dari 43 anggota Unpad Choir tampil membawakan lagu tersebut.
Eka Budi Gunawan selaku wakil ketua Unpad Choir yang turut tampil dalam Orasi Ilmiah tersebut mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya.
“Saya berterima kasih sekali atas kepercayaan rektorat dan pihak universitas yang diberikan kepada kami untuk diberikan keistimewaan tersebut di tengah padatnya program kami yang lain. Dan juga Alhamdulillah, penampilan kami saat menyanyikan lagu “Untuk Bumi Kita” diapresiasi oleh Pak SBY” ungkap Wawan, sapaan akrabnya.
Selain itu, di akhir acara dan sela foto bersama, Pak SBY menyampaikan apresiasinya kepada Unpad Choir dalam membawakan lagu karya beliau. Beliau bercerita mengenai sejarah penciptaan lagu “Untuk Bumi Kita”, di mana lagu tersebut pertama kali ia ciptakan saat berkunjung ke Kota Oslo, Skotlandia. Selain apresiasi dari Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, komentar mengenai penampilan Unpad Choir juga diapresiasi oleh Abah Iwan selaku pencipta lagu “Hymne Unpad” yang turut hadir dalam peringatan Dies Natalis Unpad tersebut.
Selain dihadiri Presiden ke-6 RI, Orasi Ilmiah juga turut dihadiri oleh Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad, Rektor Unpad ke-10 Prof. Dr. Ir. Ganjar Kurnia, D.E.A, dan para guru besar Unpad beserta jajarannya.
Acara yang bertajuk “Reorientasi Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia: Merespons Perkembangan Global” tersebut menegaskan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono mempercayai Unpad sebagai universitas di Indonesia yang bertugas untuk menjadi penggerak pembangunan berkelanjutan di Indonesia. (Giovaldy Reinalda)
 

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

434217.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com