Metamorphvoca: Tampilkan Kemampuan Terbaik dalam Bernyanyi



BANDUNG – Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) terus meningkatkan eksistensinya dalam bernyanyi. Hal ini ditunjukan dengan diadakannya konser resital vokal bertajuk Metamorphvoca. “Metamorphvoca terinspirasi dari proses Metamorfosis  yang dialami oleh kupu-kupu. Berawal dari ulat kemudian berproses menjadi kupu-kupu setelah mengalami fase penempaan dalam kepompong. Itu adalah analogi setiap penyanyi yang tampil pada resital vokal Metamorphvoca kali ini. Selain itu, resital vokal juga memiliki tujuan yaitu untuk mengasah kemampuan bernyanyi serta kepercayaan diri anggota PSM Unpad dalam menyanyikan lagu klasik secara solois dengan teknik yang lebih matang“ ungkap Fernandes, Ketua Panitia Resital Vokal.
Metamorphvoca diadakan pada 7 September 2015 malam, bertempat di Bale Rumawat Universitas Padjadjaran, Kampus Iwa Kusumasoemantri. Open gate konser ini dimulai pada pukul 18.00 WIB. Konser yang diikuti oleh 18 orang penyanyi dan diiringi 4 pianist ini terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dibuka oleh penyanyi Mezzo-Soprano, Yohana Paulina dengan lagu Ferne. Metamorphvoca terbukti mendapat apresiasi cukup baik dari para penonton. Terlihat dari penjualan tiket yang sold-out jauh sebelum hari H konser dan juga ramainya penonton yang hadir.
Setelah dua sesi berlangsung, konser resital vokal Metamorphvoca ditutup dengan penampilan apik oleh perwakilan tim pelatih PSM Unpad, Yoga Pranata dan Miryam Wedyaswari dalam lagu Dalam Doa’ku karya Ananda Sukarlan. “Konser malam ini sangat bagus. Kostum yang digunakan unik dan berkaitan dengan lagu-lagu yang dibawakan penyanyi” ujar Rizky, salah satu penonton Metamorphvoca. Selain itu Arvin Zeinullah selaku kondakter utama PSM Unpad, mengungkapkan bahwa konser malam ini menarik dan penuh dengan kejutan. “Saya berharap untuk ke depannya konser resital vokal selanjutnya bisa di buat lebih kreatif lagi sehingga akan menjadi lebih menarik dan lebih seru” tambah Arvin. (Andini Humaira)

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

434217.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com