Suasana Childhood Mewarnai Perayaan HUT PSM Unpad ke-37

PSM Unpad rayakan hari jadi ke-37 pada Sabtu (30/5). Perayaan tersebut diselenggarakan di Villa Istana Bunga Lembang, Kabupaten Bandung.

Bertemakan “childhood”, acara yang diselenggarakan selama 2 hari ini dihadiri oleh anggota aktif dan juga alumni dari PSM Unpad. Agenda dalam acara ini meliputi sharing alumni, api unggun, games, lampion, dan nonton bareng video konser intern. Ada beberapa kategori perlombaan antarsuara, diantaranya talent show, parodi video klip, wanna be dan games of the year. Jenis suara yang meraih nilai tertinggi dari empat kategori ini akan mendapatkan gelar Voice of The Year. Pada perayaan kali ini, gelar voice of the year diraih oleh Bass.


Penerbangan Lampion sebagai lambang pelepasan harapan dan doa yang terbaik bagi PSM Unpad di masa mendatang

Ketua pelaksana perayaan hari jadi PSM ke-37, Dewanti Ramadhani menyatakan bahwa dipilihnya tema kali ini karena panitia ingin menghadirkan kembali masa anak-anak yang sudah lama telewat. “Latar belakang anggota PSM yang beragam merupakan salah satu faktor dipilihnya tema ini,” ujarnya.

Dhiyani Nindya Pratiwi selaku Ketua PSM Unpad menjelaskan makna dari acara tersebut sebagai bentuk rasa syukur acara ini dilaksanakan untuk merefleksikan apa yang sudah diperoleh PSM Unpad. “Perayaan ini juga sebagai evaluasi apa saja yang masih kurang dan belum tercapai dalam organisasi ini. Selain itu, acara ini menjadi fasilitator anggota aktif dengan alumni untuk rehat sejenak dari latihan dan kehidupan organisasi,” tambahnya.

Kang Aldo Randy Ginting (perwakilan alumni) bersama Teh Dhiany (ketua PSM Unpad) dalam pemotongan Tumpeng tanda syukur HUT PSM ke-37

Dien Fajria dan Aldo Randy Ginting, alumni dari PSM unpad berharap PSM Unpad bisa menjadi organisasi yang semakin dewasa terutama dalam setiap penyelenggaraan programnya di usia PSM Unpad yang semakin matang. Senada dengan Dien, Aldo juga menyatakan beberapa hal mengenai perayaan ini, “Sudah baik saya rasa. Perbedaannya mungkin dari konsepnya saja karena beda generasi pasti beda penyampaian acara tapi esensinya masih sama. Semoga makin kompak, makin matang lagi persiapannya, komunikasi ke seluruh kalangan dan angkatan makin baik pula,” ujarnya.

Arvin Zeinullah, conductor utama PSM Unpad menyatakan harapannya seiring dengan bertambahnya usia PSM Unpad. Baginya, organisasi ini diharapkan mampu memecahkan berbagai tantangan sehingga makin berprestasi dan menjadi kebanggaan almamater, tatar parahyangan dan Indonesia. “Tantangan besar PSM Unpad berkaitan dengan cara pandang anak mahasiswa tentang berkegiatan positif di luar kegiatan perkuliahan. Tuntutan studi yg makin pendek dan jadwal kuliah yg lebih padat membuat jam berpaduan suara makin terbatas. Sementara itu, tantangan berprestasi dan berapresiasi musik terus meningkat dengan nama baik PSM Unpad yang sudah kuat di dalam negeri dan berkembang di luar negeri,” ujarnya. (Maira)


Foto bersama seluruh anggota aktif dan alumni PSM Unpad di akhir acara

 

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

poster-tahunan-20.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com