Kuliah Umum Bersama Jenderal Moeldoko, Siapkan Masa Depan Indonesia



Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) tampil dalam kuliah umum yang diisi oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Gedung Graha Sanusi Hardjadinata, Kampus Universitas Padjadjaran, Bandung pada Rabu (10/6).
            Sebanyak 20 penyanyi dipercaya untuk mengisi event yang dihadiri sosok ternama tersebut. PSM Unpad membawakan sejumlah lagu perjuangan, diantaranya; Maju Tak Gentar, Pada Pahlawan, Bandung Selatan Di Waktu Malam, serta Halo-Halo Bandung.


Kuliah umum Panglima TNI RI Jenderal TNI Moeldoko, di Universitas Padjadjaran (Unpad), Kota Bandung, Rabu (106). (Sumber: republika.co.id)
           
Dalam diskusi tersebut, Jendral Moeldoko membawakan materi mengenai bagaimana cara menghadapi masa depan di negara berkembang, terutama di Indonesia sendiri.
"Dengan cara adaptasi, antisipasi, inovasi, dan menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi, maka akan menjadikan masa depan negara kita lebih baik dan terus berkembang," jelasnya.
Dino Panji Pananjung selaku salah satu penyanyi yang berpartisipasi menyatakan, PSM Unpad mendapatkan beberapa hal positif terkait kuliah umum yang dibawakan.
“Dengan ikut andilnya kami dalam acara ini, maka PSM Unpad dapat lebih dikenal oleh para tokoh penting yang turut hadir dalam ruangan tersebut. Acara ini juga tentunya menambah pengalaman bernyanyi kami,” ujar Dino.
Selain Jenderal Moeldoko, kuliah umum ini juga diisi oleh Rektor Unpad Prof. Dr. Med Tri Hanggono Achmad sebagai pemateri. Dilansir dari republika.co.id,  Panglima TNI Jenderal Moeldoko sempat secara resmi dilamar untuk menjadi dosen di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. ‘Lamaran’ terhadap jenderal bintang empat yang pada 1 Agustus nanti memasuki masa pensiun disampaikan langsung oleh sang rektor. (Primagung Dary)

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

choralescence-1.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com