Kuliah Umum Bersama Jenderal Moeldoko, Siapkan Masa Depan Indonesia



Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) tampil dalam kuliah umum yang diisi oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Gedung Graha Sanusi Hardjadinata, Kampus Universitas Padjadjaran, Bandung pada Rabu (10/6).
            Sebanyak 20 penyanyi dipercaya untuk mengisi event yang dihadiri sosok ternama tersebut. PSM Unpad membawakan sejumlah lagu perjuangan, diantaranya; Maju Tak Gentar, Pada Pahlawan, Bandung Selatan Di Waktu Malam, serta Halo-Halo Bandung.


Kuliah umum Panglima TNI RI Jenderal TNI Moeldoko, di Universitas Padjadjaran (Unpad), Kota Bandung, Rabu (106). (Sumber: republika.co.id)
           
Dalam diskusi tersebut, Jendral Moeldoko membawakan materi mengenai bagaimana cara menghadapi masa depan di negara berkembang, terutama di Indonesia sendiri.
"Dengan cara adaptasi, antisipasi, inovasi, dan menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi, maka akan menjadikan masa depan negara kita lebih baik dan terus berkembang," jelasnya.
Dino Panji Pananjung selaku salah satu penyanyi yang berpartisipasi menyatakan, PSM Unpad mendapatkan beberapa hal positif terkait kuliah umum yang dibawakan.
“Dengan ikut andilnya kami dalam acara ini, maka PSM Unpad dapat lebih dikenal oleh para tokoh penting yang turut hadir dalam ruangan tersebut. Acara ini juga tentunya menambah pengalaman bernyanyi kami,” ujar Dino.
Selain Jenderal Moeldoko, kuliah umum ini juga diisi oleh Rektor Unpad Prof. Dr. Med Tri Hanggono Achmad sebagai pemateri. Dilansir dari republika.co.id,  Panglima TNI Jenderal Moeldoko sempat secara resmi dilamar untuk menjadi dosen di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. ‘Lamaran’ terhadap jenderal bintang empat yang pada 1 Agustus nanti memasuki masa pensiun disampaikan langsung oleh sang rektor. (Primagung Dary)

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

434217.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com