PSM Unpad Berpartisipasi dalam Peringatan Hari Pohon

Dalam rangka memperingati HARPO (Hari Pohon) sedunia pada tanggal 21 November 2014, PSM Unpad yang sebelumnya telah berpartisipasi dalam rangkaian program Holysheet yaitu sebuah komunitas Velre dalam upaya kampanye efektifitas penggunaan kertas dan pengumpulan kertas bekas sebagai bentuk kepedulian lingkungan berkolaborasi dengan konser tahunan Die Wanderlust pada Oktober 2014 yang lalu. Bertempat di POMA Unpad yang berada di lingkungan Universitas Padjadjaran, Velre mengundang seluruh civitas akademik Universitas Padjadjaran untuk mengumpulkan kertas bekas serta melakukan sosialisasi terkait program kampanye selanjutnya. Untuk memeriahkan acara tersebut, berbagai pemusik sampai dengan pembaca puisi hadir untuk berpartisipasi memeriahkan acara.

Pengisi acara yang tampil pada hari itu adalah Society yaitu band akustik dari FISIP, Ruang K yang merupakan band akustik dari Psikologi, lalu ada komunitas unik yang bernama Universitas Jatinangor Oxport atau yang dikenal dengan UJO, Blekok Samidin, Stand up Comedy yang dibawakan oleh Nicholas Mario. Selain mereka ditampilkan pula pembacaan puisi oleh Edmund dari Fakultas Ilmu Budaya yang bercerita tentang betapa mirisnya pohon – pohon di dunia setiap hari ditebang untuk dijadikan kertas. Komunitas Musik Fikom juga turut berpartisipasi, dan tentu saja acara ini dimeriahkan oleh penampilan PSM Unpad ditengah acara dengan membawakan beberapa lagu yang berjudul Yesterday sebagai lagu pembuka, Close to You dan lagu terakhir yaitu Kemenangan Hati.

Sebelum acara berakhir, para pengisi acara diminta untuk menandatangani petisi dari Velre yang merupakan simbol dukungan terhadap komunitas Velre dalam upaya pengelolaan sampah kertas dan kampanye yang merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup. Wafda Shalannandia, selaku Wakil Ketua PSM Unpad hadir dan mewakili PSM Unpad menadatangani petisi tersebut. PSM Unpad merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang pertama kali menadatangani petisi ini.  Project Officer of Velre ,Dimas Pandista, berharap agar kita selaku mahasiswa menahan laju penebangan pohon. Secara khusus, Ketua Komunitas Velre juga menyampaikan ucapan terimakasih karena PSM Unpad telah mendukung dan berkontribusi untuk kampanye Velre ini, “Insya Allah, PSM Unpad dan Velre akan bersinergi dengan program yang akan dijalani selanjutnya dan kita akan selalu membantu  semampu kita,” ujar Dimas.
 
 

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."



TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com