PSM Unpad Tampil pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kantor Gubernur Jawa Barat

Bandung, Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 10 November selalu diperingati dengan Upacara penghormatan bagi para pahlawan Indonesia. Upacara untuk mengenang jasa para pahlawan ini juga diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Pada penyelenggaraan upacara memperingati Hari Pahlawan (10/11/2014), Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengundang Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran untuk tampil menjadi salah satu pengisi acara pada upacara tersebut. Upacara berlangsung pada pukul 08.00 hingga 10.00 WIB dan dihadiri oleh berbagaimacam instansi pemerintahan yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Tidak kurang dari tiga puluh orang penyanyi dikerahkan oleh Divisi Eksternal PSM Unpad untuk ikut berpartisipasi pada upacara tersebut. Pada kesempatan kali ini, PSM Unpad tampil membawakan lagu-lagu perjuangan Indonesia yang bertemakan pahlawan.

Dalam upacara yang dihadiri oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heriawan (Aher) beserta istrinya Netty Prasetiyani Heryawan, PSM Unpad mendapatkan berbagai respon positif serta apresiasi dari undangan yang hadir.


“Selain karena kita juga ikut memperingati hari pahlawan, kita juga sangat terhormat sekali sudah diundang oleh pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk berpartisipasi pada upacara peringahatan hari pahlawan ini” menurut Zahrina Rizki M., Manager Eksternal PSM Unpad, saat ditanya mengenai alasan mengapa PSM Unpad bersedia menjadi pengisi upacara tersebut. “Kita juga tidak ingin menyianyiakan kesempatan yang besar seperti ini” sambungnya.
Reporter: Arief Nurrohman
Kritik dan Saran: arief.nurrohman@hotmail.co.uk

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."



TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com