PSM Unpad Tampil pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kantor Gubernur Jawa Barat

Bandung, Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 10 November selalu diperingati dengan Upacara penghormatan bagi para pahlawan Indonesia. Upacara untuk mengenang jasa para pahlawan ini juga diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Pada penyelenggaraan upacara memperingati Hari Pahlawan (10/11/2014), Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengundang Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran untuk tampil menjadi salah satu pengisi acara pada upacara tersebut. Upacara berlangsung pada pukul 08.00 hingga 10.00 WIB dan dihadiri oleh berbagaimacam instansi pemerintahan yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Tidak kurang dari tiga puluh orang penyanyi dikerahkan oleh Divisi Eksternal PSM Unpad untuk ikut berpartisipasi pada upacara tersebut. Pada kesempatan kali ini, PSM Unpad tampil membawakan lagu-lagu perjuangan Indonesia yang bertemakan pahlawan.

Dalam upacara yang dihadiri oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heriawan (Aher) beserta istrinya Netty Prasetiyani Heryawan, PSM Unpad mendapatkan berbagai respon positif serta apresiasi dari undangan yang hadir.


“Selain karena kita juga ikut memperingati hari pahlawan, kita juga sangat terhormat sekali sudah diundang oleh pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk berpartisipasi pada upacara peringahatan hari pahlawan ini” menurut Zahrina Rizki M., Manager Eksternal PSM Unpad, saat ditanya mengenai alasan mengapa PSM Unpad bersedia menjadi pengisi upacara tersebut. “Kita juga tidak ingin menyianyiakan kesempatan yang besar seperti ini” sambungnya.
Reporter: Arief Nurrohman
Kritik dan Saran: arief.nurrohman@hotmail.co.uk

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

poster-tahunan-20.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com