Tabula Rasa, Perpaduan Musik Tradisional dengan Vokal

Menyajikan suatu konser yang menghibur, salah satu tantangan tersendiri bagi setiap penyelenggara konser. Sama halnya dengan konser orkestra yang baru saja digelar oleh Keluarga Paduan Angklung SMA Negeri 3 (KPA 3) Bandung dengan tajuk “Tabula Rasa, Indulge Your Senses”. Tabula Rasa bermakna, setiap individu yang dilahirkan dengan hati suci dan seiring berjalannya waktu, individu tersebut akan menemukan banyak rasa dan warna.
Konser ini berlangsung di Trans City Theatre, Trans Studio Bandung, Sabtu (18/10/2014) malam. Dengan Perlim Konser Orkestrasi Angklung XII  ini, KPA 3 berupaya untuk selalu melestarikan angklung sebagai salah satu alat musik khas Indnesia.
Satu hal menarik dari konser Tabula Rasa ini, adanya kolaborasi antara musik tradisional Jawa Barat dengan Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad).
“PSM Unpad adalah salah satu grup vokal yang sudah tidak diragukan lagi prestasi dan penampilannya. Dengan pengalaman bahwa PSM Unpad pernah berkontribusi dalam konser KPA 3 dan hasilnya memuaskan, maka kami mengundang PSM Unpad untuk turut serta kembali dalam konser kami,” ujar Lavita Nurviana, Ketua Penyelenggara Konser Tabula Rasa.
Kolaborasi yang dilakukan tidak hanya antara musik dan nyanyian, namun juga terdapat beberapa koreografi yang  mendukung dalam membangun suasana konser tersebut.
Konser yang diikuti oleh angkatan KPA 3 ke-33, 34, dan 35 ini terbagi menjadi dua sesi. Di sesi pertama, mereka membawakan lagu Can-Can, One Vice, Die Walzer Trio, Adagio in C minor, Disney Love Medley, Close to You, dan Tea for Two. Sesi kedua dibuka oleh PSM Unpad dengan lagu Vuelie, kemudian dilanjutkan oleh kolaborasi KPA 3 bersama PSM Unpad dalam lagu I Could Have Dance All Night, Boys London, Mirror Song 1 & 2, dan ditutup dengan One Day More.
 
Editor: Ardiansyah Megah Putra

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

434217.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com