Tabula Rasa, Perpaduan Musik Tradisional dengan Vokal

Menyajikan suatu konser yang menghibur, salah satu tantangan tersendiri bagi setiap penyelenggara konser. Sama halnya dengan konser orkestra yang baru saja digelar oleh Keluarga Paduan Angklung SMA Negeri 3 (KPA 3) Bandung dengan tajuk “Tabula Rasa, Indulge Your Senses”. Tabula Rasa bermakna, setiap individu yang dilahirkan dengan hati suci dan seiring berjalannya waktu, individu tersebut akan menemukan banyak rasa dan warna.
Konser ini berlangsung di Trans City Theatre, Trans Studio Bandung, Sabtu (18/10/2014) malam. Dengan Perlim Konser Orkestrasi Angklung XII  ini, KPA 3 berupaya untuk selalu melestarikan angklung sebagai salah satu alat musik khas Indnesia.
Satu hal menarik dari konser Tabula Rasa ini, adanya kolaborasi antara musik tradisional Jawa Barat dengan Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad).
“PSM Unpad adalah salah satu grup vokal yang sudah tidak diragukan lagi prestasi dan penampilannya. Dengan pengalaman bahwa PSM Unpad pernah berkontribusi dalam konser KPA 3 dan hasilnya memuaskan, maka kami mengundang PSM Unpad untuk turut serta kembali dalam konser kami,” ujar Lavita Nurviana, Ketua Penyelenggara Konser Tabula Rasa.
Kolaborasi yang dilakukan tidak hanya antara musik dan nyanyian, namun juga terdapat beberapa koreografi yang  mendukung dalam membangun suasana konser tersebut.
Konser yang diikuti oleh angkatan KPA 3 ke-33, 34, dan 35 ini terbagi menjadi dua sesi. Di sesi pertama, mereka membawakan lagu Can-Can, One Vice, Die Walzer Trio, Adagio in C minor, Disney Love Medley, Close to You, dan Tea for Two. Sesi kedua dibuka oleh PSM Unpad dengan lagu Vuelie, kemudian dilanjutkan oleh kolaborasi KPA 3 bersama PSM Unpad dalam lagu I Could Have Dance All Night, Boys London, Mirror Song 1 & 2, dan ditutup dengan One Day More.
 
Editor: Ardiansyah Megah Putra

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."



TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com