PSM Unpad Mendapatkan Anugerah Budaya Kota Bandung

Warga bandung patut berbangga diri atas berbagai dukungan yang diberikan pemerintah daerah setempat terhadap pengembangan seni dan budaya terutama dalam hal apresiasi dan juga penghargaan. Dalam acara Anugerah Budaya Kota Bandung, Walikota Bandung memberikan penghargaan kepada dua belas seniman yang konsisten menekuni  bidangnya.  Paduan suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran menjadi salah satu organisasi yang menerima penghargaan tersebut. Bertempat di Gedung Kesenian Simam AMBU STSI, Bandung (14/9/2014), Bapak Ridwan Kamil menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut.
Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran dalam acara tersebut mendapatkan penghargaan pada kategori music/group. Penghargaan ini diraih karena keikutseraan Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran dalam XXI Choralies sebagai paduan suara contoh dan banyak membawakan kesenian dan budaya Indonesia di kancah Internasional.
Penghargaan ini tidak hanya ucapan selamat dari Wali Kota Bandung, namun juga piala, sertifikat dan sejumlah uang untuk pengembangan. PSM Unpad yang diwakilkan oleh Larasati Dewi H. sebagai ketua PSM Unpad periode 2014-2015 ini menerima hadiah tersebut secara langsung dari Bapak Ridwan Kamil. Dalam pidatonya, Bapak Ridwan Kamil mengutarakan kebanggannya terhadap Kota Bandng dengan masyarakatnya yang kreatif, dan seniman – seniman yang konsisten. Beliau berharap agar seniman terus berkarya sesuai bidangnya tidak terpengaruh terpaan zaman.
Acara yang berlangsung hingga pukul 22.30 WIB ini juga diisi oleh performa penerima penghargaan. Seperti kolaborasi music modern dengan gendang,  seni theatrical, tari – tarian sunda serta PSM Unpad sendiri yang menyanyikan salah satu lagu sunda. Lagu tersebut adalah Percoma, yang menggambarkan suasana rumah tangga di tatar Sunda. Lagu ini cukup mengundang tawa penonton karena  ekspresi penyanyi dan alur ceritanya yang sangat unik. Selain lagu Percoma, PSM Unpad juga membawakan lagu Yamko Rambe Yamko menggunakan koreografi sesuai karakter masyarakat Papua.
Selain PSM Unpad juga ada beberapa budayawan dan lembaga yang menerima Anugerah Budaya 2014. PSM Unpad sendiri menerima penghargaan di bidang Lembaga Pendidikan Berbasis Sunda, diikuti oleh sebelas lembaga dan budayawan lain yang menerima penghargaan di masing – masing bidang yang ditekuni.

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

konser-tahunan-21-canticum-novum.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com