PSM Unpad Mendapatkan Anugerah Budaya Kota Bandung

Warga bandung patut berbangga diri atas berbagai dukungan yang diberikan pemerintah daerah setempat terhadap pengembangan seni dan budaya terutama dalam hal apresiasi dan juga penghargaan. Dalam acara Anugerah Budaya Kota Bandung, Walikota Bandung memberikan penghargaan kepada dua belas seniman yang konsisten menekuni  bidangnya.  Paduan suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran menjadi salah satu organisasi yang menerima penghargaan tersebut. Bertempat di Gedung Kesenian Simam AMBU STSI, Bandung (14/9/2014), Bapak Ridwan Kamil menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut.
Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran dalam acara tersebut mendapatkan penghargaan pada kategori music/group. Penghargaan ini diraih karena keikutseraan Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran dalam XXI Choralies sebagai paduan suara contoh dan banyak membawakan kesenian dan budaya Indonesia di kancah Internasional.
Penghargaan ini tidak hanya ucapan selamat dari Wali Kota Bandung, namun juga piala, sertifikat dan sejumlah uang untuk pengembangan. PSM Unpad yang diwakilkan oleh Larasati Dewi H. sebagai ketua PSM Unpad periode 2014-2015 ini menerima hadiah tersebut secara langsung dari Bapak Ridwan Kamil. Dalam pidatonya, Bapak Ridwan Kamil mengutarakan kebanggannya terhadap Kota Bandng dengan masyarakatnya yang kreatif, dan seniman – seniman yang konsisten. Beliau berharap agar seniman terus berkarya sesuai bidangnya tidak terpengaruh terpaan zaman.
Acara yang berlangsung hingga pukul 22.30 WIB ini juga diisi oleh performa penerima penghargaan. Seperti kolaborasi music modern dengan gendang,  seni theatrical, tari – tarian sunda serta PSM Unpad sendiri yang menyanyikan salah satu lagu sunda. Lagu tersebut adalah Percoma, yang menggambarkan suasana rumah tangga di tatar Sunda. Lagu ini cukup mengundang tawa penonton karena  ekspresi penyanyi dan alur ceritanya yang sangat unik. Selain lagu Percoma, PSM Unpad juga membawakan lagu Yamko Rambe Yamko menggunakan koreografi sesuai karakter masyarakat Papua.
Selain PSM Unpad juga ada beberapa budayawan dan lembaga yang menerima Anugerah Budaya 2014. PSM Unpad sendiri menerima penghargaan di bidang Lembaga Pendidikan Berbasis Sunda, diikuti oleh sebelas lembaga dan budayawan lain yang menerima penghargaan di masing – masing bidang yang ditekuni.

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

poster-tahunan-20.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com