Konser "Die Wanderlust: The Journey of Love, Life, and Nature" (via VIVANEWS)

via VIVAnews

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) Selasa malam ini menggelar konser tahunannya di Usmar Ismail, Jakarta. Konser bertajuk “Die Wanderlust: The Journey of Love, Life, and Nature” ini dipersembahkan oleh 92 anggota PSM Unpad yang menyanyikan 16 buah lagu.
 
Arvin Zaenullah yang menjadi dirigen pada konser tahunan yang ke-18 ini mengungkapkan perhatian PSM Unpad terhadap pemanasan global yang menjadi salah satu isu paling krusial dunia. “Semua orang berjuang dengan caranya masing-masing. Kami berjuang dengan kata dan nada,” ungkapnya.
 
Die Wanderlust adalah bagian dari program PSM Unpad Goes Green yang diinisiasikan mulai tahun 2014 ini.  Sebagian keuntungan dari konser ini akan didonasikan untuk komunitas peduli lingkungan. “Kami juga bekerja sama dengan komunitas Velre,” ujar Eka Budi Gunawan, Ketua Konser Tahunan PSM Unpad 2014. “Velre bergerak dalam kampanye penggunaan kertas secara efisien, yakni dengan memproduksi One Sided Notes dengan design musikal,” lanjutnya lagi.
 
Di tengah kesibukan pekerjaan dan rumah tangga, 49 alumnus Unpad berlatih selama tiga bulan agar dapat turut memeriahkan konser ini. Empat buah lagu dibawakan alumnus PSM Unpad, yaitu “Wanita”, “Badminton”, “Seuntai Manikam”, dan Paduan Nada Samudra”. Alumnus PSM Unpad bernyanyi dan berlatih di bawah pimpinan Ida Ayu Satiawati dibantu Yoewono Widodo, Farid Febriadi, dan Ray Jeffrin Hutabarat.
 
Sandi Somantri, koordinator alumnus PSM Unpad mengungkapkan, “Dengan turut serta memeriahkan konser ini pun kami ingin memperlihatkan bahwa kecintaan kami terhadap almamater maupun terhadap musik adalah hal yang sifatnya abadi.”
 
PSM Unpad membawakan lagu-lagu karya Jacob Handl, Felix Mendelssohn Bartholdy, Johannes Brahms, dan lain sebagainya. Lagu “Pater Noter” karya Jacob Handl ini mengungkapkan harapakan agar apa yang terjadi di surga juga terjadi di dunia. Lagu “Du Fu” atau “Hujan di Musim Semi” dinyanyikan dalam bahasa asalnya, bahasa Cina.
 
PSM Unpad diiringi pianis Zsaskia Shabrina dan Contrabassist Wildan Trusaji. Alumnus PSM Unpad diiringi pianis Raymond Tambunan. Konser Die Wanderlust ini diselenggarakan di dua kota, Bandung, Jumat, 3 Oktober 2014, dan Jakarta, Selasa, 14 Oktober 2014.
• VIVAnews

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

poster-tahunan-20.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com