Die Wanderlust : Tentang Harmoni Alam, Cinta dan Kehidupan

Bandung, Jumat (3/10) Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran  kembali menghelat kegiatan rutin tahunan berupa konser tahunan yang ke-18. Konser bertajuk “Die Wanderlust : The Journey of Love, Life, and Nature” tersebut diselenggarakan pada hari jumat Tanggal 3 Okober 2014 di Graha Sanusi Hardjadinata Kampus Unpad Dipatiukur. Konser yang melibatkan sekitar 90 orang penyanyi ini, berdurasi sekitar 2,5 jam yang dimulai mulai pukul 19.00 hingga pukul 21.30 malam. Selain menjadi konser tahunan dengan jumlah penyanyi terbanyak dan penonton terbanyak sepanjang sejarah PSM Unpad, penampilan khusus dari para Alumni PSM Unpad yang turut menghibur para penonton pun menjadi nilai spesial konser malam itu. Mereka membawa empat lagu, salah satu lagu yang mereka bawakan adalah lagu daerah Sunda “Badminton”.
 
Pada konser kali ini PSM Unpad mengambil tema Alam, cinta, dan kehidupan. Dengan tema tersebut, PSM Unpad menyuguhkan  pertunjukan musik paduan suara yang lebih menyatu dengan Alam, memberikan sentuhan musik dengan cinta, dan memberikan makna lagu yang dekat dengan kehidupan kita seperti tentang impian dan Tuhan dengan Genre lagu zaman klasik Romantik Eropa.  Pada Konser Die Wanderlust sendiri banyak menampilkan lagu dan musik dengan sentuhan suasana alam Eropa yang klasik dan musik opera klasik ala Eropa. Beberapa lagu karya komposer besar Eropa banyak dinyanyikan pada konser Die Wanderlust kemarin, dimana beberapa di antaranya adalah Johannes Brahms dan Josef Gabriel Rheinbreger.
 
Untuk konser kali ini akan di bagi kedalam 2 sesi. Sesi pertama menampilkan lagu-lagu klasik yang didominasi lagu-lagu berbahasa Jerman. Lagu-lagu tersebut diantaranya Myrabile Mysterium, Pater Noster, Denn er hat Seinen, Lobpreiset Gott den Herrn, Morgenlied, Estist das Heil uns kommen her, Schaffe in mir. Untuk sesi ke 2 banyak berisi lagu-lagu hiburan dan kontemporer. Lagu-lagu pada sesi 2 tersebut diantaranya Italian Salad, Spring rain, I Dreamed A Dream, Name That Tune, Don’t Know Why, Manly Man, Rain Chant, BIN-NAM-MA, dan Joshua Fought The beatle of Jericho.
 
Konser die Wanderlust PSM Unpad membawa konsep besar Go Green sebagai additional program. Program tambahan ini kami wujudkan melalui perjalanan kami mulai awal kegiatan persiapan konser hingga pasca event nanti. Hal yang telah PSM Unpad lakukan diantaranya menjual barang hasil daur ulang berupa merchandise notebook dari kertas bekas dan melakukan campaign "diet kantong plastik" dalam kegiatan pra event
 
Tujuan di selenggarakannya konser Die Wanderlust dalam rangka menunjukkan eksistensi PSM Unpad sebagai salah satu paduan suara terbaik di Indonesia dan merupakan salah satu program PSM Unpad untuk lebih mengenalkan Paduan Suara ke Masyarakat luas terutama masyarakat awam yang belum mengetahui tentang seni dan musik Paduan Suara.

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

poster-tahunan-20.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com