PSM Unpad Dipercaya sebagai Tim Aubade Upacara HUT RI ke-69 bersama Bapak Gubernur Jawa Barat

Sebagai salah satu upaya untuk memperingati HUT Republik Indonesia, PSM Unpad dipercaya untuk tampil sebagai tim aubade dalam upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus yang ke-69 di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Bandung, Minggu (17/8) siang. Lagu-lagu yang ditampilkan antara lain, Berkibarlah Benderaku, Maju Tak Gentar, Syukur, dan diakhir dengan lagu Hari Merdeka. Dengan total penyanyi yang berjumlah 60 orang dan Arvin Zeinullah selaku konduktor, PSM Unpad tampil dengan semangat patriotisme yang tinggi.

Penampilan ini tentunya sangat berarti bagi mereka, karena hadir beberapa orang penting dalam upacara tersebut. Orang-orang tersebut antara lain, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial. Terlebih lagi Ahmad Heryawan bertugas sebagai inspektur upacara pada siang yang hikmat itu.

Dalam menampilkan performa yang terbaik, tentunya PSM Unpad memiliki persiapan yang cukup matang, yaitu latihan secara rutin kurang lebih 2-3 minggu. Lagu-lagu yang dilatih adalah lagu-lagu yang memang diwajibkan dalam upacara tersebut, terutama untuk lagu-lagu nasional. Semua pihak saling berkontribusi, baik pengurus maupun nonpengurus.

“Alhamdulillah, dari tahun ke tahun kita selalu dipercaya oleh pihak pemerintah provinsi Jawa Barat untuk tampil sebagai tim aubade dalam perayaan HUT RI pada setiap tanggal 17 Agustus”, ucap Zahrina Rizqi selaku manajer Divisi Eksternal dan penanggung jawab pada penampilan hari itu.

PSM Unpad selalu menampilkan performa yang maksimal di setiap penampilannya. Itulah yang menjadi ciri khas dari paduan suara yang sedang mempromosikan project terbaru mereka yang berjudul Indonesia Kirana ini. Hal tersebut juga diiringi dengan latihan yang rutin dan komitmen dari setiap penyanyi untuk memberikan yang terbaik untuk para penonton.

Harapan untuk ke depannya adalah agar PSM Unpad selalu dipercaya oleh pemerintah Jawa Barat sebagai tim aubade dalam upacara perayaan HUT Republik Indonesia di Kota Bandung dan tampil dengan memuaskan, baik secara teknis maupun nonteknis.

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

434217.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com