Panas! Kompor 2014 PSM Unpad

Berada dalam organisasi yang cukup besar dengan aktivitas yang padat tidaklah menjemukan. Hal ini dibuktikan oleh PSM Unpad yang berhasil menumbuhkan loyalitas pada anggotanya. Tentunya selalu ada usaha yang dilakukan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan sebagai ajang refreshing bagi anggota PSM.

Sabtu (10/5), Project Development PSM Unpad menyelanggarakan acara KOMPOR alias Kompetisi Olahraga. Acara turun temurun yang sangat dinantikan banyak anggota ini, dilaksanakan di Kampus Unpad Jatinangor dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.  Acara yang meriah ini, diselenggarakan untuk memupuk keakraban anggota dan membuktikan bahwa anggota PSM juga sangat memperhatikan kebugaran jasmani untuk menunjang produksi suara yang baik.

Setiap suara dibagi menjadi beberapa tim. Sopran menjadi 2 tim yaitu Sopranatural, dan Sopranosaurus. Alto menjadi Altometic, dan Ganbatte. Tenor yaitu Tenorowongan Casablanka, Captain Tenorika, dan Boys Tenoration.  dan Bass hana mengirimkan 1 tim yaitu BeBass . Bukan hanya itu, setiap suara harus menyamakan warna baju sesuai yang telah disepakati. Sopran : Hijau, Alto : Biru, Tenor : merah, dan Bass : putih. Dan tidak lupa el – yel masing – masing suara yang turut dilombakan di acara ini.

Kompor diawali dengan pertandingan Futsal antara Sopran – Alto, dan Tenor – Bass. Setiap suara memperjuangkan kemenangannya demi meraih juara yang dapat menunjang sebagai voice of the year. Pertandingan futsal diaksanakan di lapangan Kickers dengan kemenangan Alto 2-0 atas sopran, dan Bass 4-1 mengalahkan tenor.


Selanjutnya adalah rangkaian Triathlon. Terdiri dari lari, balap sepeda, dan panjat tebing.  Rute lari dan balap sepeda adalah dari jalan di depan Sekretariat UKM Barat memutari Masjid Raya Jatinangor, ke depan FK, dan kembal lagi ke depan Sekretariat UKM Barat. Sedangkan untuk panjat tebing, dilaksanakan di arena panjat tebing di sekretariat UKM barat milik Palawa. Lomba panjat tebing ini sangat diminati oleh banyak anggota karena kesempatan seperti jarang mereka dapatkan.


Berselang istirahat, sholat, dan makan, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan dayung yang dilaksanakan di Arboretum Unpad. Dengan faslitas perahu milik Palawa, setiap perahu tersebut dapat diisi 6-7 orang. Setiap tim harus mendayung perahu menuju arah dimana bola – bola kecil disebar. Karena siapa yang paling banyak mengumpulkan bola dialah yang menang. Pertandingan ini sangat ramai, selain karena lokasinya teduh untuk suporter, pemainpun antusias sekali dalam berkompetisi.

Setelah seluruh kegiatan terlaksana, panitia pun mengumkan pemenag dari setiap pertandingan. Juara yel yel terbaik dimenangkan oleh bass, lari, panjat tebing dan sepeda (triathlon) bass, dayung tenor. Dayung wanita :  sopran, lari sopranatural, dan juara umum direbut oleh bass


EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

konser-tahunan-21-canticum-novum.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com