HUT 36 PSM Unpad


Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran baru saja menyelenggarakan hari jadinya yang ke 36. Bertempat di Villa Istana Bunga, Lembang Jawa Barat, tanggal 24-25 Mei, keluarga besar PSM Unpad hadir untuk turut meramaikan acara yang telah dirancang oleh panitia. Perayaan ulang tahun yang bertemakan Superhero ini sangat meriah dengan berbagai perlombaan dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang bertujuan mempererat rasa saling memiliki dalam organisasi.


Dalam acara yang berlangsung selama 2 hari 1 malam ini, ada beberapa agenda yang dilaksanakan. Seperti perlombaan antar suara untuk memperebutkan Voice of The Year, diantaranya Talent Show, Parodi Video Klip, Wanna Be, dan Olahraga Ceria. Kemudian, ada pula agenda kegiatan berupa senam pagi bersama, penerbangan lampion, BBQ, dan tentu saja diakhiri dengan pemotongan tumpeng.


Talent show dimenangkan oleh bass dengan dance kreatif mengenakan jas dan ikat kepala bermotif batik. Seperti tahun sebelumnya, sopran memenangkan kategori yang sama, yakni Parodi Video Klip. Kali ini sopran memparodikan video klip Menghapus Jejakmu yang dipopulerkan Band Peterpan. Dengan pemerannya ialah Anastasia Puspita Ayu sebagai Ariel, Iis syyarifah sebagai Dian Sastro, dan Zerlina Zulaekha sebagai pahlawan yang sengaja dimunculkan sebagai intermezo dan menyesuaikan dengan tema super hero.

Kategori lainnya ialah Wanna be yang dimenangkan oleh Alto dengan pemeran Nasya dan Helena Elsa Paveta yang menirukan Susan bersama Ria. Seanjutnya Olahraga ceria yang terdiri dari balap sarung, Lari Belut, dan Indonesia pintar. Pemenang dari kategori tersebut ialah Bass, yang selanjutnya mengantarkan Bass sebagai Voice of The year.

Dalam acara ini seluruh keluarga PSM memang menjadi lebih akrab. Ditambah dengan sharing dari alumni yang hadir. Berbicara mengenai PSM zaman dulu dan sekarang. Tentang kecintaan bernyanyi dan segala suka dukanya.




Acara yang diketuai oleh Diki Agung Dwy ini memang termasuk acara tahunan yang pasti diadakan dengan tema yang berbeda – beda.  Namun esensi acara ini tetap sama, yaitu menjalin hubungan baik antar anggota dengan angggota, serta anggota dengan organisasi. Karena seperti kita tahu, organisasi yang baik dimulai dari anggota yang merasa saling memiliki.

EVENTS


TESTIMONIALS

arina-mocca.jpg
Arina "Mocca" Musisi Indonesia, Vokalis Band Mocca - "Saya adalah salah satu penggemar paduan suara dari kecil karena memang waktu kecilnya mulai nyanyi dari paduan suara. PSM Unpad ini sepertinya salah satu kebanggaan juga. Saya sangat suka dengan harmonisasinya, suaranya terdengar sangat merdu, aransemen lagu-lagunya juga oke, pokoknya saya sangat salut sekali atas kekompakannya, maju terus PSM Unpad!"
prof-tri.jpg
Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Rektor Universitas Padjadjaran ke-11 - "PSM Unpad selama ini sudah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bereputasi mempunyai karakter yang kuat, memberikan kontribusi untuk nama baik Universitas Padjadjaran. Semoga PSM Unpad dapat terus meningkatkan prestasinya, dan lebih inklusif."
simon-hasley.jpg
Simon Hasley Principal Conductor of Rundfunkchor Berlin - "Well, when I first met this choir last night, I loved the energy and the sparkly eyes. It was such a friendly room. So this is like being very good professional musician. And professional musician always have remembered to love the music, and students (Unpad Choir) can aspire to the best professional standard."
Testimonial - Agus Martowardojo
Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia ke-16 - "Saya sudah kenal PSM Unpad sejak 20 tahun lalu dan sama baiknya dengan yang sekarang."

poster-tahunan-20.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com