HUT 36 PSM Unpad


Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran baru saja menyelenggarakan hari jadinya yang ke 36. Bertempat di Villa Istana Bunga, Lembang Jawa Barat, tanggal 24-25 Mei, keluarga besar PSM Unpad hadir untuk turut meramaikan acara yang telah dirancang oleh panitia. Perayaan ulang tahun yang bertemakan Superhero ini sangat meriah dengan berbagai perlombaan dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang bertujuan mempererat rasa saling memiliki dalam organisasi.


Dalam acara yang berlangsung selama 2 hari 1 malam ini, ada beberapa agenda yang dilaksanakan. Seperti perlombaan antar suara untuk memperebutkan Voice of The Year, diantaranya Talent Show, Parodi Video Klip, Wanna Be, dan Olahraga Ceria. Kemudian, ada pula agenda kegiatan berupa senam pagi bersama, penerbangan lampion, BBQ, dan tentu saja diakhiri dengan pemotongan tumpeng.


Talent show dimenangkan oleh bass dengan dance kreatif mengenakan jas dan ikat kepala bermotif batik. Seperti tahun sebelumnya, sopran memenangkan kategori yang sama, yakni Parodi Video Klip. Kali ini sopran memparodikan video klip Menghapus Jejakmu yang dipopulerkan Band Peterpan. Dengan pemerannya ialah Anastasia Puspita Ayu sebagai Ariel, Iis syyarifah sebagai Dian Sastro, dan Zerlina Zulaekha sebagai pahlawan yang sengaja dimunculkan sebagai intermezo dan menyesuaikan dengan tema super hero.

Kategori lainnya ialah Wanna be yang dimenangkan oleh Alto dengan pemeran Nasya dan Helena Elsa Paveta yang menirukan Susan bersama Ria. Seanjutnya Olahraga ceria yang terdiri dari balap sarung, Lari Belut, dan Indonesia pintar. Pemenang dari kategori tersebut ialah Bass, yang selanjutnya mengantarkan Bass sebagai Voice of The year.

Dalam acara ini seluruh keluarga PSM memang menjadi lebih akrab. Ditambah dengan sharing dari alumni yang hadir. Berbicara mengenai PSM zaman dulu dan sekarang. Tentang kecintaan bernyanyi dan segala suka dukanya.




Acara yang diketuai oleh Diki Agung Dwy ini memang termasuk acara tahunan yang pasti diadakan dengan tema yang berbeda – beda.  Namun esensi acara ini tetap sama, yaitu menjalin hubungan baik antar anggota dengan angggota, serta anggota dengan organisasi. Karena seperti kita tahu, organisasi yang baik dimulai dari anggota yang merasa saling memiliki.

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

konser-tahunan-21-canticum-novum.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com