PSM Unpad yang Lebih Baik bersama Kabinet Apresiatif!

Setiap tahunnya Paduan Suara Mahasiswa Unpad (PSM Unpad) selalu melaksanakan Musyawarah Besar untuk menutup periode kepengurusan. Untuk menutup Kepengurusan Kabinet Beraksi, Musyawarah Besar 2017 dilaksanakan di Aula Gedung B Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Padjadjaran Jatinangor pada hari Sabtu (16/12) lalu. Terdapat beberapa agenda dalam kegiatan yang dihadiri oleh para anggota dan alumni aktif dari PSM Unpad ini. Dibuka dengan Laporan Pertanggung Jawaban dari Kabinet Beraksi 2017, seluruh partisipan Musyawarah Besar memiliki hak untuk menyuarakan pendapatnya dalam kegiatan ini.

Read More »

2017

Meraih Juara I untuk kategori folksong dan Juara II untuk kategori choral works dan Best Interpretation of Romantic Choral Works by Johannes Brahms "Es Geht ein Wehen" dalam 54th International Competition of Choral Singing, Spittal an der Drau, Austria. 

Menyelenggarakan Konser Kebudayaan Indonesia di Wina, Austria

Menjadi penampil dalam acara "The Independence Day Commemoration of the Republic of Indonesia" di Lotte Hotel Seoul, Korea Selatan.

Read More »

Umar Hadi

Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."

Read More »

Ahmad Heryawan

Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."

Read More »

Rudiantara

Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."

Read More »

Imam Nahrawi

Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

Read More »

RPAB 2017

Rangkaian Penerimaan Anggota Baru 2017

Read More »

Unpad Choir - Benggong

Benggong (Manggarai Folksong, arr. Ken Steven)
Unpad Choir - Arvin Zeinullah, Conductor
Courtesy of FDLR Visuals

1st winner in Folksong category
Runner up in Choral Works category
54th International Competition of Choral Singing 2017, Spittal an der Drau, Austria

July 7-9, 2017 Indonesian Cultural Concert at Bodenkultur University, Vienna, Austria July 12, 2017

Read More »

Unpad Choir - Paris Barantai

Paris Barantai (South Borneo Folksong, karya H.Anang Ardiansyah - arr. Ken Steven)
Unpad Choir - Arvin Zeinullah, Conductor
Courtesy of FDLR Visuals

1st winner in Folksong category
Runner up in Choral Works category
54th International Competition of Choral Singing
Spittal an der Drau July 7-9, 2017

Read More »

Musical Tees

Pemesanan (Dwi : 085284863882)
  • Harga : IDR 95K
Ukuran
  • M
  • L
  • XL

Read More »

Kostum Canticum Novum

Kostum Konser Tahunan 2017 - Canticum Novum

Read More »

Kostum Kompetisi Spittal an der Drau

Kostum Festival Luar Negeri - International Competition of Choral Singing, Spittal an der Drau, Austria (2017)

Read More »

Kostum The Past, The Love, The Memories

Kostum Konser Tahunan 2016 - The Past, The Love, The Memories

Read More »

Welcoming Party : Selamat Datang PSM Unpad 2017!

Mengakhiri Rangkaian Penerimaan Mahasiswa Baru (RPAB), Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) menyelenggarakan Welcoming Party di Vila Alam Santosa, Cikadut, Jawa Barat. Welcoming Party PSM Unpad berlangsung selama tiga hari (8-10/12). Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa baru dan mahasiswa aktif saja, para senior, alumni dan Arvin Zeinullah, Konduktor utama PSM Unpad hadir untuk memeriahkan acara dan pastinya mengenal angkatan 2017 sebagai penerus PSM Unpad.

Read More »

Konser Tahunan Ke-21: Nyanyian Baru Para Generasi Baru

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) telah menyelesaikan Konser Tahunan ke-21, bertajuk “Canticum Novum”. Konser ini diselenggarakan di dua kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta sebagai kota pembuka rangkaian Konser Tahunan ke-21, tepatnya di Auditorium Graha Swara Universitas Tarumanagara Minggu (12/11), dan dilanjutkan dengan  kota Bandung yaitu di Grha Sanusi Hardjadinata Kamis (23/11).Tajuk Canticum Novum ini diambil dari bahasa Latin yang memiliki arti nyanyian baru. “Tajuk ini dipilih karena penyanyi yang mengikuti Konser Tahunan 2017 ini didominasi oleh angkatan muda PSM Unpad. Selain itu, Kang Arvin selaku konduktor pun memilih lagu-lagu dari komposer-komposer muda, sehingga konser ini pun didominasi oleh lagu kontemporer,” ujar Adam Prana Surya, selaku Ketua Konser Tahunan ke-21 PSM Unpad ini.

Read More »

Canticum Novum

21st Annual Concert (2017)

Read More »

Mengenal PSM Unpad lebih dekat di Unpad Choir 101

Sebagai salah satu rangkaian rutin RPAB, Paduan Suara Mahasiswa Unpad baru saja menyelenggarakan Workshop yang bertajuk Unpad Choir 101 di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Sabtu (21/30). Kegiatan bagi para calon anggota baru ini bertujuan untuk memperkenalkan PSM Unpad secara lebih mendalam mulai dari sistem organisasi, teknik menyanyi, maupun budaya yang ada di PSM Unpad. Acara ini dimulai dengan beberapa materi mengenai Sejarah Paduan Suara, Teknik Dasar Bernyanyi, serta Etika dan Budaya PSM yang diisi oleh Kang Karisman, Kang Andhika, Teh Najma, serta Kang Agung selaku Tim Teknis serta Senior PSM Unpad. Setelah kegiatan tersebut, acara dilanjutkan dengan Forum Group Discussion oleh LO masing-masing kelompok.

Read More »

Menjadi Bintang Ala PSM Unpad Dalam As The Blessing Sings

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) kembali mengadakan Resital Vokal yang telah menjadi salah satu kegiatan rutin PSM Unpad sejak 2011 silam. Resital Vokal kedua pada 2017 ini digelar pada Rabu (11/10) di Ruang Serba Guna (RSG) lantai 4, Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Jalan Dipati Ukur Bandung. Resital vokal yang bertajuk As The Blessing Sings ini diikuti oleh 12 penyanyi solo dari semua jenis suara dan 8 ansamble yang terbagi kedalam 2 sesi.

Read More »

Semarak Ambitus PSM UNPAD 2017

Bertempat di Aula Gedung B Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran, telah terselenggara acara Ambitus atau pembagian suara bagi anggota baru Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad). Acara ini termasuk dalam Rangkaian Penerimaan Anggota Baru PSM Unpad 2017 (RPAB PSM Unpad 2017), pada Minggu (10/09) lalu. Registrasi dimulai pada pukul sepuluh pagi, yang kemudian diikuti dengan berbagai tahap proses ambitus yang harus diikuti; dimulai dari pos pengelompokkan suara (ambitus) dengan para tim teknis PSM Unpad, diikuti dengan Pos Solfeggio untuk mengukur tingkat pengetahuan para calon anggota baru mengenai musik, lalu dilanjut dengan Pos Ekspresi yang dibimbing oleh para senior muda PSM Unpad.

Read More »

Antusiasme Mahasiswa Baru dalam Prabu 2017

Setiap tahunnya, Universitas Padjadjaran menyambut para mahasiswa barunya dengan Rangakaian Prabu yang tahun ini berlangsung selama 3 hari. Dan sebagai salah satu UKM yang aktif di lingkungan Universitas Padjadjaran, PSM Unpad pun ambil andil di dalam rangkaian ini. Salah satu andil dari PSM Unpad adalah penampilan kolaborasi antara PSM Unpad dengan Abah Iwan, yaitu pencipta dari lagu Hymne Unpad. Penampilan ini ditampilkan pada hari pertama Rangkaian Prabu yang diisi oleh Tim Indonesia Kirana 2017. Pada penampilan ini, tim Indonesia Kirana 2017 menampilkan beberapa lagu daerah yang ditampilkan saat tim Indonesia Kirana 2017 berkompetisi dan Konser Kebudayaan di Austria, yaitu Paris Barantai, Cingcangkeling, dan Soleram.

Read More »

As The Blessing Sings (Oktober 2017)

As The Blessing Sings (Oktober 2017)

Read More »

As The Blessing Sings

Resital Vokal (2017)

Read More »

PSM Unpad Gaungkan Lagu Indonesia di Korea Selatan

Setelah sukses menjalankan misi kebudayaan bertajuk Indonesia Kirana 2017 di Austria pada Juli lalu, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) mendapatkan kehormatan dari pihak eksternal luar negeri. Kali ini, PSM Unpad dipercaya oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Korea Selatan untuk menjadi pengisi acara dalam The 72nd Independience Day Commemoration of the Republic of Indonesia bertempat di Lotte Hotel Seoul, Korea Selatan pada Kamis (28/9).

Read More »

Senandung PSM Unpad untuk 72 Tahun Indonesia

Setiap 17 Agustus tiba, seluruh warga Indonesia merayakan kemerdekaan setelah dijajah bangsa asing lebih dari tiga abad. Semangat para pahlawan yang berkobar pun masih terasa hingga sekarang. Semangat itu rupanya juga menjalar dalam organisasi Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) yang meneruskan semangat kemerdekaan ini dengan tampil di beberapa tempat guna memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Read More »

PSM UNPAD Gemakan Lagu Tradisional Indonesia di Austria

Sukses meraih gelar juara dalam kompetisi paduan suara bertajuk 54th International Competition of Choral Singing di Austria beberapa waktu lalu, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) melalui tim misi kebudayaan Indonesia Kirana 2017 kembali sukses menggemakan lagu-lagu tradisional dari tanah air dalam acara Konser Kebudayaan bertajuk Pagelaran Indonesia Kirana bertempat di Universitas Bodenkultur, Austria pada Rabu (12/7) lalu.

Read More »

EVENTS


TESTIMONIALS

umar-hadi.jpeg
Umar Hadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat menarik. Energi dari penampilan tadi sangat terasa. Dari segi harmonisasi suara yang ditampilkan anggotanya sangat terdengar. Satu hal yang membuat saya semakin salut adalah stamina dari anggota PSM Unpad yang tetap terjaga walaupun mereka menyanyikan banyak lagu. Rupanya hal tersebut telah terasah dari latihan sebelumnya."
aher.jpeg
Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat - "Penampilan PSM Unpad bagus. Mereka dapat menjiwai tiap lagu yang ditampilkan. tetap kompak dan semangat menjalani latihan untuk terus menjadi teladan bagi paduan suara mahasiswa di Indonesia."
rudiantara.jpeg
Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika RI - "Penampilan PSM Unpad tadi sangat berkesan bagi saya. Mereka menampilkan nyanyian disertai dengan gerakan dengan sangat rapih. Tetap semangat untuk berproses bagi PSM Unpad."
imamha.jpeg
Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga - "Penampilan PSM Unpad memang luar biasa. Saya pernah melihat video ketika PSM Unpad berada ke luar negeri, bagi saya sendiri hal itu sangat luar biasa dan jelas membanggakan Indonesia. PSM Unpad memang pantas menjadi juara dalam beberapa kompetisi karena semangatnya, perjuangannya, soliditasnya, dan pengorbanannya. Saya senang sekali dengan penampilan tadi."

konser-tahunan-21-canticum-novum.jpg

TWITTER FEEDS

Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, 40132
Phone: +6285324005478 | E-mail: unpadchoir@yahoo.com